10 Gaming Hardware Terbaik di Gelaran CES 2017

10 Gaming Hardware Terbaik di Gelaran CES 2017

CES 2017|dell up3218k|HyperX-Predator-LED||G.U.S. external GPU amplifier||In Win Tou 2.0 case|ASUS Maximus IX Extreme|AMD Ryzen CPU|new-Nvidia-Shield|HTC Vive Deluxe Audio Strap and TPCast Wireless

CES 2017Cunsumer Technology Show atau yang lebih dikenal dengan CES adalah acara tahunan yang selalu dinanti para pecinta teknologi di seluruh penjuru dunia. 2017 kali ini CES kembali digelar dan mengambil  tempat Las Vegas, Nevada pada tanggal 5 sampai 8 Januari.

CES tak lebih dari ajang pamer fitur dan produk terbaru dari setiap perusahaan teknologi terkemuka dari seluruh dunia yang ambil bagian. Meski demikian, acara ini selalu menyita perhatian seluruh kalangan, baik produsen maupun konsumen. CES 2017 resmi berakhir beberapa hari lalu, namun banyak fitur, teknologi, dan produk baru yang diperkenalkan.

Salah satu dari sekian banyak kategori, yang selalu menyita perhatian adalah gaming hardware. Ada banyak sekali gaming hardware yang diperkenalkan pada CES 2017 ini. Beragam fitur dan teknologi gaming terbaru diperkenalkan disini. Berikut ini kami rangkum 10 gaming hardware yang paling menyita perhatian pada perhelatan CES 2017 lalu.

Dell Ultrasharp UP3218K 32-inch Ultra HD 8K monitor

dell up3218kDell menjadi perusahaan pertama yang memproduksi monitor 8K. Dell Ultrasharp UP3218K berukuran 31 inci, resolusi 7680 x 4320 dengan lebih dari 33 juta pixel dan tingkat ketajaman seperti 16 monitor 1080p digabungkan. Produk ini adalah monitor 10-bit, yang artinya ada lebih dari satu juta warna yang dipancarkan.

Tentu saja, teknologi setinggi ini mengkonsumsi tenaga yang lebih besar dari monitor 4K biasa, dan tentu saja kualitas berbanding lurus dengan harga. Monitor ini dihargai US$5000 (sekitar Rp66,7 juta)  yang rencananya baru akan dirilis pada maret mendatang.

HyperX Predator LED RAM

HyperX-Predator-LEDPerangkat dengan lampu RGB LED sedang populer belakangan ini, tapi RGB LED RAM justru agak sulit ditemukan. Pabrikan perangkat gaming, HyperX melihat potensi pasar ini, mereka baru saja mengumumkan salah satu produk terbaru mereka yaitu HyperX Predator LED DDR4 DIMMs. Dengan 3000 MHz clock speed, HyperX mendesain RAM ini agar bisa dipadukan pada RGB LED motherboard seperti Gigabyte, Asus, dan lainnya.

Pecinta PC gaming tentunya tak sabar melihat PC mereka lebih keren dengan lampu-lampu RGB LED yang menambah kesan modern. Belum ada harga pasti dari RAM ini, tapi diharapkan produk ini akan diluncurkan pada pertengahan 2017.

MSI AM4 Motherboards

MSI-AM4-MotherboardsMSI telah mengumumkan dua AM4 motherboard terbaru mereka untuk mendukung prosesor AMD Ryzen yang juga diumumkan pada acara ini. Ada dua tipe motherboard yang akan diluncurkan, yaitu X370 Xpower Gaming Titanium, yang akan mendukung DDR4 RAM, USB 3.1, dan M.2 port. Dan B350 Tomahawk yang lebih ditujukan untuk entry-level, yang mana juga mendukung DDR4 dan M.2 port.

G.U.S. external GPU amplifier

G.U.S. external GPU amplifierSudah ada beberapa eksternal Graphic Processing Unit (GPU) amplifier yang beredar dipasaran (Alienware amplifier, Raxer core, dan lain-lain). Kali ini MSI hadir dengan G.U.S. GPU amplifier yang memiliki sertfikasi PSU 80 Plus Gold, dan akan bisa digunakan untuk laptop atau PC yang support thunderbolt 3. Pihak MSI berkata bahwa G.U.S. akan didukung oleh kartu grafis generasi terakhir dari AMD dan Nvidia.

MSI Z270 Gaming M7 Motherboard

MSI-Z270-GAMING-M7Dengan diluncurkannya prosesor intel terbaru, Kaby Lake CPU, MSI juga mengumumkan produk terbaru mereka yaitu Z270 Gaming M7 motherboard yang ditujukan untuk penggunaan prosesor Kaby Lake. Motherboard ini menawarkan delapan overcloking fitur yang dapat menekan 7700K processor sampai pada kecepatan 5.2 Ghz. Motherboard Z270 juga mendukung fitur terbaru seperti M.2, U.2, dan USB-C.

In Win Tou 2.0 case

In Win Tou 2.0 caseIn Win sudah teruji dalam pembuatan casing komputer dengan desain-desain eksotis. Kali ini mereka hadir lagi dengan case terbaru untuk full-tower yaitu Tou 2.0 dengan almunium frame dan tempered glass panel.

Satu hal yang sedikit merepotkan pada case ini adalah panel-panel port tertutup oleh cover glass. Jadi jika ingin mengakses port USB dan lainnya, pengguna harus melepaskan cover tersebut terlebih dahulu. Untuk catatan, desing ini masih prototipe, artinya masih ada kemungkingan berubah. Harga yang dibandrol juga tidak murah. In Win memperkirakan harga dari casing ini mencapai US$1000 (sekitar Rp13,3 juta).

ASUS Maximus IX Extreme

ASUS Maximus IX ExtremeMaximus IX Extreme adalah motherboard gaming dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki Asus saat ini, yang juga akan mendukung Prosesor terbaru dari intel, yaitu Kaby Lake. Apa yang membuat motherboard ini unik adalah monoblock pada yang menutupi soket prosesor. Tak hanya memiliki lampu RGB LED, tapi juga memiliki sensor yang dapat mendeteksi temperatur, laju aliran cairan pendingin, dan bahkan mendeteksi kebocoran.

AMD Ryzen CPU

AMD Ryzen CPUIntel mendominasi pasar prosesor selama bertahun-tahun, tapi dengan diluncurkannya prosesor Ryzen mengindikasikan AMD telah kembali dalam persaingan prosesor. CPU ini sangat kuat, dibekali delapan core, dengan kecepatan clock 3.4 GHz atau lebih. Yang menarik prosesor ini unlock dan overclockable. Rumornya prosesor ini akan dirilis pada bulan februari nanti.

New Nvidia Shield

new-Nvidia-Shield

Nvidia mengumumkan versi terbaru dari perangkat Shield buatan mereka. Shield adalah perangkat video streaming dan gaming. Shield terbaru ini akan dilengkapi dengan prosesor Tegra X1 ARM dan 16 GB penyimpanan. Sedangkan penyimpanan 500 GB dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Shield juga akan terintegrasi dengan Steam.

Shield terbaru jauh lebih kecil dari versi sebelumnya dan dengan controller yang lebih compact. Controller Shield akan dibekali dengan microphone berkemampuan tinggi untuk mendukung fitur shield smart-home. Satu hal yang berubah paling signifikan adalah adanya integrasi dengan Google Assistant.

HTC Vive Deluxe Audio Strap dan TPCast Wireless

HTC Vive Deluxe Audio Strap and TPCast WirelessSatu kelemahan pada HTC Vive saat pertama kali diluncurkan adalah tidak adanya integrasi audio pada headset. Deluxe Audio Strap add-on memberikan jalan keluar pada kelemahan tersebut dengan menggunakan konsep yang mirip dengan Oculus Rift. Tak hanya menyediakan audio, add-on strap ini juga memberikan keseimbangan pada headset dengan desain keras pada bagian belakang.

Selain audio, HTC Vive juga menyediakan add-on untuk koneksi wireless yang diberi nama TPCast. Perangkat kecil ini nantinya bisa diletakan pada bagian atas kepala. Jeda tampilan pada VR dan sumber perangkat seperti PC hanya dua millidetik. Perangkat ini jelas memberikan solusi bagi anda yang ingin menggunakan VR headset lebih bebas tanpa harus khawatir tersangkut pada kabel.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.