5 Faktor Mengapa Android Lebih Unggul Dibanding iOS

5 Faktor Mengapa Android Lebih Unggul Dibanding iOS

|

Kini ada 4 Platform Mobile yang bisa dibilang sangat mendominasi perangkat Gadget dunia, baik perangkat Smartphone ataupun Pc Tablet. Keempat platform tersebut diantaranya adalah Android, iOS, BlackBerry dan juga Windows Phone. Namun dari keempat platform tersebut Android dan iOS masih berada jauh lebih populer meninggalkan BlackBerry dan Windows Phone. Antar Android dan iOS pun tentu terjadi perseteruan cukup hebat, kedua platform populer ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Seperti ada 5 faktor yang bisa dibilang sebagai kelebihan dari Android yag tidak dimiliki oleh iOS. Apa sajakah kelebihan tersebut ? ini dia diantaranya.

1. Desain dan Layar Lebih Beragam

Jika iOS mungkin hanya dikembangkan oleh satu perusahaan saja yaitu Apple, berbeda dengan Android yang dikembangkan oleh banyak sekali perusahaan sebut saja Samsung, Asus, Acer, Lenovo, dan masih banyak perusahaan lainnya. Hal ini tentu menguntungkan Android karena semakin banyak perusahaan yang mengembangkan platform tersebut maka semakin banyak pula hadir berbagai model yang berbeda pada setiap perangkat Android.

Pada bagian layar pun Android bisa dikatakan lebih untung dengan banyaknya pilihan ukuran layar yang bisa digunakan, yaitu antara 3 Inci hingga 7 Inci. Sedangkan Apple hingga saat ini hanya memiliki 2 pilihan ukuran layar yaitu 3.5 Inci seperti yang terdapat pada iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S, dan juga layar berukuran 4 Inci seperti yang terdapat pada iPhone 5.

2. Tersedia Dukungan Slot MicroSD Card

Hingga saat ini kapasitas penyimpanan internal yang paling umum digunakan untuk perangkat mobile adalah 8 , 16, 32, dan 64 GB. Keempat kapasitas tadi selalu hadir menjadi pilihan bagi setiap perangkat iPhone – iPhone terbaru. Namun kapasitas tersebut adalah harga mati karena iPhone tidak dilengkapi dengan slot MicroSD Card. Sehingga para pengguna tidak bisa memperbesar kapasitas perangkat iPhone yang mereka miliki.

Berbeda dengan iPhone, kebanyakan perangkat berbasis Android memiliki slot MicroSD Card. Sehingga para pengguna dapat memanfaatkannya untuk memperluas kapasitas penyimpanan. Misalnya saja jika perangkat anda memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB dan anda menambahkan sebuah MicroSD Card dengan kapasitas yang sama maka anda akan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB dan tentu jauh lebih leluasa ketimbang perangkat iPhone.

Android iOS

3. Penggunaan Charger USB Standar

Para pengguna kadang meresakan sedikit keberatan ketika harus membawa berbagai macam aksesori. Yang paling wajib untuk dibawa biasanya adalah Charger, karena jika baterai perangkat anda habis maka anda tidak akan dapat menggunakannya lagi. Jadi baterai bisa diibaratkan adalah nyawa bagi perangkat anda.

Perangkat iPhone 5 hadir dengan memiliki sedikit perbedaan dari perangkat besutan Apple lainnya, yaitu penggunaan port charger, jika pada perangkat lain menggunakan port charger 30 pin, iphone 5 menggunakan port charger 8 pin. Berarti secara tidak langsung jika anda memiliki perangkat iPhone 5 dan juga perangkat iPad generasi lama maka anda harus membawa dua buah jenis charger.

Sedangkan untuk perangkat berbasis Android rata – rata menggunakan port charger yang sama yaitu port berjenis Micro USB.  Sehingga anda hanya memerlukan satu buah charger untuk segala perangkat anda.

4. Bisa Ganti Baterai

Desain Unibody yang diusung oleh perangkat iPhone memang keren dan cukup menarik banyka perhatian, akan tetapi dengan mengusung desain tersebut komponen baterai pada perangkat tersebut tidak bisa di bongkar pasang sendiri. Hal tersebut tentu menjadi sebuah kerugian karena jika komponen baterai pada perangkat tersebut rusak atau sudah mengalami kondisi bocor maka anda tidak bisa memperbaikinya sendiri.

Berbeda dengan iPhone, sebagian besar perangkat Android memungkinkan penggunany6a untuk melepas dan memasang baterai sendiri layaknya sebuah ponsel biasa. Mungkin ada beberapa perangkat Android yang sama seperti iPhone mengusung desain unibody namun itu hanya sebagian kecil saja.

5. Sinkronisasi Data Google

Para pengguna iPhone mungkin sedikit harus kerepotan jika ingin mengsinkronisasi data Google kedalam perangkatnya. Karena data akun tersebut harus diinputkan satu persatu- satu secara manual ke masing – masing perangkat Google.

Sementara itu kemudahan dialami oleh pengguna perangkat Android. para pengguna cukup menginputkan aku  Google kepada perangkat tersebut dan secara otomatis semua aplikasi Google akan langsung melakukan singkronisasi.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat di website resmi Kliknklik.com, atau anda juga dapat berkunjung langsung ke link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.