Akhirnya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Diperkenalkan

Akhirnya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Diperkenalkan

|

Akhirnya Samsung resmi memperkenalkan perangkat Smartphone generasi terbarunya pada acara Unpacked di ajang tahunan MWC 2015 kemarin. Pada Acara tersebut menampilkan dua unggulan baru Samsung yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Keduanya hadir dengan mengandalkan material kaca di kedua sisi dengan frame yang terbuat dari bahan logam. Keduanya hadir dengan konsep yang berbeda dengan perangkat – perangkat pendahulunya yang menggunakan material polikarbonat.

Perangkat Samsung Galaxy S6 hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 5.1 Inci dengan resolusi Quad HD atau 2560 x 1440 piksel dengan dilapisi oleh lapisan Corning Glass 4. Terdapat tombol fisik pada bagian depan bawah perangkat yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari dan pendukung pembayaran Samsung Pay.

samsung-galaxy-note-edge-820x420

Sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan mengusung layar melengkung pad akedua sisinya, ukuran layarnya masih sama seperti perangkat Galaxy S6 biasa yaitu 5.1 Inci Super AMOLED dengan resolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) dan juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang juga didesain melengkung mengikuti layar dari Galaxy S6 Edge.

Keduanya sama – sama diperkuat dengan chip Exynos 7420 besutan Samsung sendiri. Chip ini dibuat dengan proses 14 nm sehingga lebih hemat dan lebih dingin dibandingkan dengan chip Snapdragon 810 yang sebelumnya dirumorkan akan digunakan oleh Samsung.

Samsung Exynos 7420 memiliki empat prosesor Cortex- A57 berkecapatan 2.1 GHz dan empat prosesor Cortex- A53 berkecapatan 1.5 GHz dan keduanya merupakan 64-bit. Chip ini juga menggunakan GPU Mali- T760 dan RAM 3 GB LPDDR4. Chip memori LPDDR4 merupakan chip terbaru yang telah digunakan sebelumnya oleh LG G Flex2 dan diperkiranakan akan mulai digunakan oleh perangkat – perangkat Smartphone tahun 2015.

Selain prosesor, keduanya juga menggunakan sensor kamera besutan sendiri yaitu ISOCELL yang memiliki resolusi sebesar 16 Megapiksel. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 5 Megapiksel. Keduanya juga menawarkan pilihan kapasitas penyimpanan internal dalam 3 varian yaitu 32 GB / 64 GB/ 128 GB tanpa slot MicroSD Card. Penyimpanan ini menggunakan teknologi terbaru yaitu UFS 2.0 yang diklaim mempercepat eksekusi program hingga 2.7 kali lipat dibandingkan dengan memori eMMC 5.0.

Fitur koneksi yang dihadirkan oleh Samsung cukup lengkap mulai dari LTE Cat.6, WiFi ac, Bluetooth 4.1, NFC, GPS dengan GLONASS dan Beidou, Infrared, hingga layanan Radio FM. Terdapat sedikit perbedaan pada baterai yang diusung oleh kedua perangkat ini. Jika Samsung Galaxy S6 2550 mAh sedangkan untuk S6 Edge sedikit lebih banyak yaitu 2600 mAh.

Berbasis Android 5.0 LolliPop dengan touchWiz UI, sedikit tambahan untuk S6 Edge yang juga menggunakan TouchWiz dengan berbagai notifikasi dan aplikasi disisi layarnya termasuk informasi Quick Glance di layar kunci yang lebih baik. Belum diketahui harga Smartphone andalan Samsung terbaru ini namun keduanya akan siap hadir untuk 20 negara pertama pada tanggal 10 April 2015 mendatang.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Klinklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.