Android Menguat, iOS Melemah

Android Menguat, iOS Melemah

|

1419083474-android-vs-apple-eating-apple

Sementara Windows Phone perlahan semakin memudar, Android justru semakin memperkuat tahta kerajaannya. Dilaporkan dari lembaga riset Kantar Worldpanel Comtech menunjukkan pertumbuhan pasar Android mengalami peningkatan di hampir semua belahan dunia kecuali jepang. Laporan Kantar yang dirilis menyebutkan Android telah memakan sejumlah pangsa pasar milik perangkat iOS yang diketahui mengalami kehilangan penjualan di beberapa negara kecuali Perancis dan Jepang.

Pertumbuhan terbesar tercatat di Italia, dimana Android mencatat kenaikan 12,1 persen dibandingkan tahun lalu, mungkin karena banyak pengguna Italia meninggalkan Windows Phone. Penjualan di perancis melonjak 9,7 persen, juga merupakan peningkatan besar. Sementara di Amerika, “robot hijau” juga mengalami peningkatan penjualan yang besar sebanyak 7.3 persen. Jika dilihat dari gabungan negara-negara Eropa, Android mendapatkan rata-rata 7.1 persen peningkiatan pangsa pasar.

Sementara Android semakin bersinar, Windows Phone dan iOS malah menurun. Di Uni Eropa, Windows Phone mengalami kejatuhan yang cukup pelik, jatuh dari angka 9.9% menjadi 4.9% pangsa pasar, sementara itu iOS masih cukup aman untuk berada di angka 18.9% yang semula berasal dari 20.2%. Meskipun begitu posisi iOS di mata China dan Amerika cukup menghawatirkan dengan pengurangan sebesar 5% pangsa pasar China dan pengurangan 4.9% di pangsa pasar Amerika.

Pangsa pasar terbesar yang dimiliki Android saat ini berpusat di Spanyol dimana 92.9 persen penggunanya menggunakan Android, hasil yang luar biasa. Justru di sisi lain teknologi besutan Cupertino, Amerika Serikat malah laris manis di negeri sakura Jepang. iOS mencatat kenaikan 1.7 persen penjualan sementara Android mengalami penuruan 0.6 persen.

Sepertinya Android memenangkan sebagian besar pengguna Windows Phone, dan munculnya Samsung Galaxy S7/S7 edge ikut berkontribusi meningkatkan pangsa pasar Android. Dominic Sunnebo, direktur unit bisnis untuk Kantar Worldpanel Comtech Eropa mengatakan “Bagi mereka yang beralih dari Windows, Android menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik, dengan berbagai merek dan model di banyak titik harga.”

Berikut adalah tabel marke share yang dirilis lembaga riset Kantar.

Picture1

Melihat ekosistem android yang semakin meluas dan di terima oleh masyarakat. Android mampu merebut pangsa pasar platform lain. Sebut saja di Italia dan Perancis yang sebelumnya merupakan para pengguna Windows Phone, mereka lebih tertarik dengan smartphone besutan Huawei, Wiko dan ASUS yang memberikan pengalaman pengguna lebih dengan harga menengah. Sementara di Amerika Serikat, smartphone Android kelas atas seperti Samsung, Motorolla dan LG yang menjadi dominan.

Tak heran jika Android mampu menguasai dunia karena fleksibilitas pengguna berperan penting di sini dimana Android menawarkan beragam titik harga, beragam model dan merek yang bebas dipilih oleh pengguna. Namun ada juga pengguna yang bercerita tentang bagaimana ia kembali lagi memilih iPhone daripada Samsung Galaxy S7, seperti apa ceritanya? Apa alasan dibalik kembalinya ia ke iPhone 6s setelah menggunakan S7? Simak terus berita-berita menarik di blog KliknKlik.

Mencari tempat berbelanja smartphone terupdate saat ini? Klik KliknKlik.com untuk mengetahui smartphone terbaru apa yang bisa anda pesan sekarang.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.