Aplikasi Pemilu, Sudah Adakah Pilihan Untuk 17 April 2019?

Aplikasi Pemilu, Sudah Adakah Pilihan Untuk 17 April 2019?

Aplikasi Pemilu|Aplikasi Pemilu KPU RI||Cek Hasil Pemilu|Cek Daftar Pemilu

Pemilihan Umum tahun ini tinggal menghitung hari tepatnya 17 April kita akan menentukan masa depan Indonesia lewat pemimpin kita. Aplikasi Pemilu buatan KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai upaya KPU mengedukasi pemilih pemula.

Terutama generasi milenial yang tahun ini baru menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali. Kampanye dan publikasi yang tepat sasaran lewat media digital sudah menjadi keharusan bukan hanya tugas KPU,Partai politik melainkan para stakeholder dan orang terdekat yang sudah berpengalaman memilih.

Untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas KPU RI meluncurkan aplikasi. Lewat aplikasi ini diharapkan pemilih maupun pemilih pemula bisa dengan cepat teredukasi bagaimana tata cara memilih saat hari H nanti.

Aplikasi Pemilu

Fitur Serba Cek Aplikasi KPU Pemilu RI 2019

Melalui aplikasi tersebut KPU menyediakan fitur dengan nama Cek data Pemilih. Berdasarkan domisili RT/RW,Kecamatan,Kabupaten hingga Kota. Sudah lengkap jika kamu memasukan NIK(Nomor induk keluarga) dan Nama depan dengan baik dan benar.

Aplikasi Pemilu KPU RI

Sebagai langkah awal kamu harus mengunduh aplikasi pemilu KPU terlebih dahulu di google playstore Aplikasi KPU RI. Setelah kamu mengunduh aplikasi tersebut, muncul atarmuka dengan daftar sebagai berikut :

  • Cek Pemilih
  • Cek Calon

Untuk hasil dan berita seputar pemilu yang bisa kalian cek kebenaran berita tersebut di aplikasi pemilu antara lain :

  • Cek Hoax
  • Cek Hasil

Sesuai dengan kampanye dan publikasi KPU yang menekankan bahwa jadilah pemilih cerdas. Yang dapat memilah dan memilih berita seputar informasi tentang kebenaran informasi/berita tersebut benar atau tidak?

Baca Juga : Internet of Things dan penerapannya pada kehidupan 

Meme Fakta Pemilu

Salah satu yang menjadi keunggulan dan informasi ini tepat sasaran kepada pemilih muda alias millenial. Meme Fakta Pemilu diperlihatkan dalam aplikasi tersebut. Tentunya bukan sekedar meme yang ada di fitur aplikasi. Tetapi ada pesan kepada pemilih bahwa memilih berdasarkan riset dan inforasi terhadap calon yang akan kita pilih nantinya.

Tanpa perlu takut dan tercedari demokrasi kita. KPU konsisten menyuarakan #PemiluAntiHoax melalui campaign yang yang disertai gambar interaktif dalam meme pemilu tersebut. Salah satu cara agar bisa mendekatkan kepada pemilih yang belum terlalu hafal betul bagaimana informasi berita bohong tersebut dan bisa langsung cek keaslian berita.

Baca Juga : 4 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Mandarin

Cek Hasil Valid Atau Tidak?

Fitur yang mungkin belum banyak orang tahu. Cek Hasil pemilu, fitur yang menurut hemat kami bisa digunakan ketika pemilu sudah selesai. Karena mustahil kita bisa cek hasil pemilu melalui data, sedangkan pemilu saja belum mulai. Oleh karena itu fitur ini ada untuk langsung real time cek hasil pemilu yang sudah berjalan.

Cek Hasil Pemilu

#SukseskanPemilu2019 suara yang terus didengungkan oleh KPU agar pemilu 2019 ini berjalan dengna damai. Walaupun terdapat perbedaan pilihan, sebagai bangsa Indonesia yang memegang teguh pancasila persatuan dan kesatuan adalah harga mati.

Dengan adanya aplikasi pemilu tersebut tentunya akan sangat membantu para pemilih. Bukan hanya menyasar pemilih pemula saja/millenial tetapi juga orang yang tinggal di pelosok yang baru mengenal internet. Tanpa harus capek cari googling di internet, cukup kalian instal di hp android, kalian sudah beres.

Baca Juga : Aplikasi smartphone penunjang Belajar Anak

Sosialiasi KPU Yang Tepat Sasaran

Melalui aplikasi ini publik dan peilih akan mengetahui Daftar Pemilih Tetap(DPT). Selain berisi informasi tentang KPU, aplikasi tersebut juga berisi tentang informasi Pemilu 2019. Untuk memastikan aplikasi KPU mudah diakses oleh masyrakat. Untuk itu KPU memutuskan untuk merilis aplikasi yang hanya ada platform android. Belum diketahui apakah iOS aplikasinya ada atau tidak?

Cek Daftar Pemilu

Alur yang dijelaskan dalam infografis diatas sudah jelas bahwa kita sudah yakin nama kita terdaftar di DPT. Tentunya cara ini tidak akan berguna jika kalian tidak mempunyai hp android dan tidak ada akses koneksi internet. Tenang saja kalian bisa cek di website KPU dengan nama lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Kalau juga ternyata belum terdaftar segera kirim data diri. Lengkap dengan Kartu KTP dan kartu keluarga kamu ke email layananpemilih@kpu.go.id Kalau tidak sekarang kapan lagi kita sebagai generasi penerus bangsa haruslah pintar dan pandai dalam menentukan masa depan Indonesia kedepannya.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.