Apple Siap Kembangkan iPhone Dan MacBook Dari Bahan Daur Ulang

Apple Siap Kembangkan iPhone Dan MacBook Dari Bahan Daur Ulang

||

Bahan premium yang digunakan oleh Apple membuah Harga iPhone dan MacBook selalu tinggi. Hal ini tentunya menjadi permasalahan tersendiri bagi Apple, tentang bagaimana menghadirkan produk dengan kualitas premium namun dibanderol dengan harga yang jauh lebih bersahabat. Berkaitan dengan permasalahan ini Apple juga baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk membuat berbagai produknya lebih ramah lingkungan.

 

Kebijakan ramah lingkungan ini sendiri memang sudah mulai gencar diberlakukan untuk beberapa Negara. Perusahaan asal Cupertino ini juga terus meningkatkan kebijakan ramah lingkungan terhadap semua produk besutannya. Apple terus mengumumkan kemajuan jika perusahaannya berhasil memberikan dampak minimal terhadap lingkungan dari setiap perangkatnya.

Bahkan Apple memiliki tim khusus yang terus mengembangkan konsep pengurangan polusi dan meningkatkan proses daur ulang. Baru-baru ini Apple mengungkapkan rencanya untuk memproduksi produk iPhone dan MacBook dengan menggunakan material daur ulangserta material bioplastik.

“Yang kami lakukan adalah menggunakan material hasil daur ulang untuk membuat produk atau material yang dapat diperbarui,” kata Vice President of Environment, Policy, and Social Initiative Lisa Jackson.

Jackson pun menambahkan mungkin saat ini sudah banyak perusahaan yang mengungkapkan proses daur ulang elektronik. Akan tetapi bahan daur ulang tersebut belum tentu digunakan dalam proses produksi barang elektronik terbarunya. Satu-satunya yang menjadi hambatan Apple dalam rencana ini adalah ketika mengumpulkan perangkat-perangkat Apple yang telah dijual.

Jumlah perangkat – perangkat besutan Apple hingga saat ini memang cukup banyak dan ini menjadi kesulitan tersendiri. Namun Apple akan berusaha dengan maksimal dan menjungjung tinggi komeitmen untuk berhenti menambang bumi dan menggunakan material yang tidak bisa diperbaharui.

Komponen dengan tingkat bahaya tertinggi sejauh ini dimiliki oleh komponen baterai yang memang menggunakan material mineral cukup besar. Tidak dapat dipungkiri baterai merupakan salah satu komponen yang paling banyak digunakan perharinya.

Mineral ini sendiri banyak di dapatkan dari Republik Demokratik Kongo. Negara tersebut diketahui memproduksi lebih dari setengah permintaan mineral yang dibutuhkan oleh pasar industri. Selain cukup berbahaya terhadap lingkungan. Proses penambangan mineral sendiri dinilai cukup berbahaya karena dilakukan dengan tangan kosong.  Dan tidak jarang karena jumlah permintaan yang tinggi tenaga kerja anak-anak pun mulai dipekerjakan disana.

Untuk dapat mengurangi potensi berbahaya ini Apple akan terus berkomitmen untuk mengurangi banhkan menghentikan penggunan material mineral kobalt yang ditambang dengan tangan kosong dari Kongo. Semntara itu penggunaan bahan daur ulang untuk setiap produk-produk Apple ini sendiri juga dinilai dapat menekan ongkos pembuatan yang dapat berpengaruh pada harga jual perangkat itu sendiri nantinya.

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.