Apple Terpaksa Naikkan Harga iPhone, Mengapa ?

|

Harga iPhone saat ini dinilai cukup tinggi untuk sebuah perangkat Smartphone, namun tingkat permintaan yang selalu tinggi membuat eksistensi ponsel pintar besutan Apple ini tidak bisa diragukan lagi. Mungkin di beberapa Negara harga Apple iPhone ini tidak terlalu terpaut jauh namun untuk beberapa Negara Harga Apple iPhone bisa saja memiliki margin yang cukup besar. Hal ini ditentukan dengan kondisi pasar dinegara tersebut serta kebijakan pemerintah tentang peraturan ekspor impor dan juga jual beli.

Harga iPhone Terpaksa Naik

Seperti yang terjadi di pasar India, karena pemerintah memberlakukan peraturan baru seputar pajak bagi barang impor dari 10 persen menjadi 15 persen. Karena hal ini Apple dengan terppaksa menaikkan harga jual iPhone di Negara tersebut.

Karena hal ini Apple menaikkan harga iPhone rata-rata sebesar 3.5 persen. Sedangkan untuk perangkat Apple iPhone X dengan kapasitas penyimpanan 256 GB naik hingga 3.6 persen menjadi sekitar 105.720 Rupee atau setara dengan $ 1646 ( Rp 22.3 juta). Namun kenaikan harga ini ternyata tidak berlaku bagi model iPhone SE. karena iPhone ternyata memproduksi model iPhone ini secara local melalui manufaktur Wistron. Sehingga perangkat ini tidak akan mendapatkan kenaikan harga.

Sementara itu pangsa pasar Apple di industri smartphone India saat ini tercatat kurang dari 3 persen. Kenaikkan pajak untuk barang impor di India sendiri menjadi sebuah tantangan yang cukup berat bagi perusahaan asal Cupertino ini.

Apple berencana membangun pabrik perakitan iPhone di India dengan meminta insentif pajak kepada pemerintahnya. Hanya saja, pemerintah India sampai saat ini belum memberikan persetujuannya terhadap renca Apple ini.

Namun, kenaikan harga iPhone yang tidak terlalu signifikan ini dinilai tidak akan membuat pangsa Apple menurun. Mengingat konsumen di India menganggap Apple masih sebagai merek yang aspirasional. Disatu sisi Apple pun masih cukup optimis dapat meningkatkan pangsa pasar perusahaan dengan logo buah apel tergigit ini di India.

Ketahui infromasi menarik dan terbaru lainnya hanya di website kliknklik.com

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.