Asus Live G500TG Punya Receiver TV Digital

Asus Live G500TG Punya Receiver TV Digital

||

tv

Tahukah anda bahwa pada tahun 2018 siaran televisi analog di Indonesia akan ditutup? Lha kok ditutup, berarti sudah tidak bisa nonton TV lagi dong? Bukan begitu, siaran TV di Indonesia rencananya akan dimigrasi dari siaran TV analog menjadi siaran TV digital. Namun untuk bisa menikmati siaran TV digital perangkat pesawat televisi anda harus sudah bisa menangkap dan mengolah sinyal digital.

Saat ini, termasuk anda mungkin masih menggunakan televisi analog. Perbedaan siaran televisi digital terletak pada gambar yang anda terima tidak mungkin berisi semut atau secara bahasa teknisnya tidak terdapat nois. Siaran televisi digital dikirim dalam bentuk digit 0 dan 1 sehingga hanya ada dua kemungkinan, saluran tidak diterima atau diterima sesuai dengan gambar asli. Sedangkan pada siaran televisi analog, gambar yang diterima bisa bagus, jelek atau sangat jelek, pada televisi digital tidak ada hal semacam ini.

Alasan kenapa migrasi ke TV digital.

Negara-negara lain sudah menggunakan teknologi ini. Perkembangan siaran televisi digital di Indonesia bisa dikatakan terlambat. Kenapa terlambat? Karena teknologi ini sudah dipakai di negara-negara lainnya jauh sebelum Indonesia seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Inggris, Australia, dan masih banyak lainnya termasuk Brazil yang juga mempunyai perkembangan yang hampir sama dengan Indonesai, senada dengan Brazil, Indonesia diperkirakan akan merampungkan perpindahan dari TV analog ke digital pada tahun 2018.

Siaran darurat

Melalui menkominfo, perpindahan dari analog ke digital diharapkan akan menambah banyaknya saluran atau channel yang tersedia, sehingga bisa dialokasikan satu buah channel yang diperlukan untuk channel darurat atau bencana alam. Dengan begitu terdapat media bagi pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang terkena bencana alam.

Frekuensi 4G

Melalui pengosongan jaringan televisi analog, pemerintah jg bs mengalokasikan jaringan yang kosong untuk digunakan sebagai media Intenert nirkabel berkecepatan tinggi 4G LTE.

Smartphone dengan receiver TV digital

Siaran televisi digital sejatinya memang diperuntukkan untuk pesawat televisi yang mempunyai decoder digital, dalam hal ini televisi analog memerlukan bantuan sebuah Set Top Box yang berfungsi sebagai pengolah sinyal digital menjadi sebuah layanan gambar dan suara.

Namun baru-baru ini terdengar kabar dari Brazil bahwa produsen Smartphone Asus telah mengeluarkan sebuah smartphone yang mampu menangkap siaran televisi digital di negara tersebut.

Asus Live namanya, kalini ini Asus tidak mengeluarkan naman Zenfone dalam seri smartphone terbarunya tersebut. Mungkin dinamakan Live karena smartphone ini bisa digunakan untuk menonton langsung siaran televisi lokal.

zenfoneGo

Asus Live, ponsel warna-warni ini mempunyai spek yang mirim dengan Asus Zenfone Go. Berbekal layar 5 inci 1280 x 720, chipset quad-core 1,3GHz, RAM 2GB, Kamera 8MP dan 2MP, dan belum LTE (dual sim, dual 3G). Bedanya smartphone ini dibandrol lebih mahal daripada Zenfone Go, jika Zenfone Go dibandrol dengan harga 1 jutaan, Asus Live dijual dengan harga USD 211 atau 2 jutaan lebih. Mungkin karena Asus Live mempunyai tambahan receiver TV digital.

Belum diketahui juga apakah receiver TV digital Asus Live bisa dipakai di Indonasia, karena sampai berita ini diturunkan Asus Live belum beredar di Indonesia. Jika smartphone ini hadir di Indonesia dan bisa menampilkan siaran lokal mungkin smartphone ini bakal diburu oleh para pecinta televisi digital tanah air.

Yuk tunggu kehadiran smartphone ini, semoga saja bisa hadir di sini. Jangan lupa untuk berbelanja smartphone terbaru dan terupdate hanya di KliknKlik. KliknKlik menyediakan berbagai varian smartphone terbaru dan terupdate dan harga bersaing yang bisa anda temukan produknya di link berikut ini: KliknKlik/Smartphone.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.