Bagaimana Rasanya Naik Roller Coaster Sambil Mengenakan Kacamata VR?

|

1173689

Ada saja yang dilakukan para pegiat teknologi abad ini, jika anda menyukai wahana ekstrim roller coaster anda harus mencoba kombinasi baru ini. Bagaimana jika wahana roller coaster digabungkan dengan virtual reality? Tentu saja pemandangan yang anda lihat dari kursi coaster akan berubah. Anda tidak akan lagi melihat pemandangan yang itu-itu saja, tapi melalui virtual reality anda akan disuguhkan sebuah dunia baru yang tampak benar-benar nyata di kepala anda dikombinasikan dengan gerakan naik turun berputar dan meluncur tiba-tiba, dan semua itu benar-benar akan memacu adrenalin anda dan membuat anda mengagumi kecanggihan teknologi terbaru ini.

Ya, sebuah perusahaan wahana permainan di Amerika, Six Flags bekerjasama dengan raksasa elektronik Asal Korea Samsung untuk memadukan kecanggihan teknologi virtual reality dengan pemainan wahana ekstrim roller coaster, sehingga para pengunjung akan merasakan sensasi seperti sedang berada di dalam pesawat tempur yang tengah bertempur melawan serang alien dari luar angkasa.

Gambar yang ditampilkan pada kacamata VR yang dibuat dengan bantuan teknologi Oculus VR ini disinkronkan dengan gerakan roller coaster sehingga adegan yang muncul pada kacamata akan sesuai dengan apa yang pengguna rasakan.

Menyamakan gambar virtual reality dengan posisi pengguna menjadi kunci penting agar VR tidak menghasilkan efek samping: mual. Jika pengguna keluar dari jalan cerita yang semestinya, penglihatan mata dan gerak fisik yang berbeda akan menyebabkan kebingungan dan membuat otak pusing sehingga rasanya mau muntah.

635925315674819682-SixFlagsVRCoastersB

Keuntungan dari penggunakan kacamata VR ini adalah pengguna bisa mendapatkan berbagai macam cerita yang berbeda-beda sehingga tidak cepat bosan untuk jalur track yang sama, para engginer hanya perlu meracik kembali jalan cerita berbeda dan memasukkannya ke perangkat, hal ini lebih murah dan praktis daripada harus membangun lagi wahana baru dengan biaya 25 juta dollar.

Selain adegan pertempuran pesawat tempur dan alien, terdapat juga jalan cerita lain seperti kapal selam. Anda juga bisa merasakan kota metropolis lengkap dengan kehadiran Superman yang tengah bertempur dengan Lex Luthor.

Kacamata ini nantinya akan diamankan dengan tiga tali pengunci agar tidak lepas saat sedang bermain, satu mengelilingi kepala, satu di atas kepala hingga ke dagu dan satu lagu tali pengaman. Kacamata ini nantinya akan dilapisi dengan anti bakteri dan dibersihkan setiap kali selesai digunakan dengan tisu anti bakteri, menurut yang tertulis pada website perusahaan tersebut.

Tertarik menjajal sensasi dunia virtual reality? Anda bisa membeli headset atau kacamata VR pada laman berikut ini: KliknKlik.com. Dengan kacamata virtual reality, anda bisa merasakan dunia virtual seperti game maupun film.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.