Baterai Gadget iOS Anda Boros, Ini Cara Mengatasinya

Baterai Gadget iOS Anda Boros, Ini Cara Mengatasinya

|

Kehabisan baterai merupakan salah satu hal cukup menyebalkan bagi para pengguna Gadget. Baterai memang bisa dikatakan berperan sebagi nyawa dari perangkat kesayangan kita, jika baterai habis maka perangkat canggih pun tidak akan berfungsi apa-apa. Hal ini berlaku untuk semua perangkat baik besutan perusahaan besar atau pun kecil. Kali ini terkhusus bagi anda pengguna perangkat Gadget berbasis iOS seperti iPhone, iPad, dan juga iPod ada sedikit tips bagai mana cara- cara memperpanjang umur baterai dan juga meminimalisir penggunaan daya pada perangkat iOS anda.

AppGat

Tips dan trik ini dikemukakan oleh seorang mantan pegawai Genius Barr Apple yaitu Scott Loveless. Loveless tentunya telah terbiasa menangani perangkat – perangkat iOS. Berikut informasi selengkapnya.

Matikan Location Services dan Background App Refresh untuk aplikasi Facebook.

Poin pertama ini terlihat lebih spesifik kepada satu aplikasi, namun memang ini lah yang memang menjadi akar permasalahan. Loveless mengatakan bahwa aplikasi jejaring social Facebook pada iOS sering kali aktif di layar belakang dan menyita sumber daya atau daya baterai yang tidak sedikit.

Matikan Background App Refresh untuk aplikasi yang kurang penting.

Background App Refresh adalah sebuah fitur di iOS 7 yang berfungsi untuk memberikan update informasi pada beberapa aplikasi tanpa terlalu menghabiskan daya perangkat tersebut. Namun meskipun begitu tentunya tidak harus semua aplikasi yang anda miliki selalu Up-to-date. Seperti aplikasi Facebook, mematikan beberapa update aplikasi bisa membuat perangkat anda hanya mengeluarkan daya yang lebih hemat lagi.

Matikan Push E-Mail untuk sementara waktu

Push E-mail adalah FItur yang sangat berguna sekali bagi para pengguna yang memanfaatkan fasilitas E-mail sebagai media komunikasinya. E-mail yang masuk akan langsung diteruskan ke perangkat saat itu juga sehingga langsung diketahui oleh sang pengguna. Namun fitur ini juga mengakibatkan keborosan pada sisi daya tahan baterai. Sebagai alternative anda bisa menggunakan settingan Fetch , sehingga E-mail akan diperbaharui secara berkala misalnya setiap 15 atau 30 menit.

Matikan Indikator Persentase Baterai

Meski sebenernya hal ini cukup membantu dalam memantau komponen baterai perangkat, namuan Loveless mengungkapan bahwa sebenarnya indicator persentase Baterai ini juga cukup mengikis banyak daya pada perangkat anda.

Jangan Matikan Aplikasi saat proses Multitasking

Mematikan aplikasi yang tengah berjalan pada iOS 7 sangatlah mudah, anda hanya tinggal membuka multitasking dengn menkan tombol Home dua kali. Setelah itu anda hanya tinggal menyapu jendela aplikasi yang ingin anda hentikan. Dan banyak pengguna menyakini bahwa hal tersebut dapat menghemat banyak daya baterai. Namun secara mengejutkan Loveless justru mengatakan bahwa melakukan hal tersebut secara rutin lah yang cukup berpotensi mengakibatkan pemborosan daya baterai.

Saat sebuah program dimatikan, data- data program tersebut secara otomatis akan langsung dihapus dari memori (RAM). Nah ketika aplikasi ini dibuka atau di operasikan kembali, disinilah proses yang cukup memberatkan kinerja perangkat dan berpotensi sangat besar membuat daya tahan Baterai perangkat tersebut cepat melemah.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat langsung di Blog dan Website resmi Kliknklik.com, atau and ajuga bisa langsung mengunjungi link berikut ini  : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.