Bertahan Dari Gempuran Smartphone, Canon Menyiapkan Teknologi Terbarunya

Bertahan Dari Gempuran Smartphone, Canon Menyiapkan Teknologi Terbarunya

Dengan semakin banyak bermunculannya smartphone yang memiliki fitur kamera canggih, tentunya hal ini akan memiliki dampak negatif pada penjualan kamera digital. Di tahun 2017 sebelumnya memang dikabarkan bahwa penjualan kamera telah mengalami penurunan dan namun diprediksi di tahun 2018 penjualan tidak akan seburuk tahun sebelumnya.

Bahkan PT datascrip yang merupakan distributor produk kamera digital canon di Indonesia menargetkan bahwa penjualan akan tumbuh 5-8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan akan adanya gelaran Asian Games di Indonesia sehingga dengan adanya event besar tersebut diprediksi akan membuat kebutuhan akan dokumentasi semakin meningkat.

Kamera smartphone secara tidak langsung memulai peralihan dari penggunaan kamera digital ke smartphone. Terlepas dengan adanya peralihan ini Canon di tahun 2018 tetap akan mengeluarkan produk terbarunya untuk kamera digital mulai dari DSLR, mirrorless hingga kamera saku. Sedangkan untuk target market tetap menyasar dari pemula sampai tingkat profesional.

Untuk mengantisipasi peralihan tersebut Canon berencana untuk membuat produk kamera dan lensa yang memiliki fitur canggih , yaitu menggunakan pengamanan dengan pemindai sidik jari. Rencana tersebut yang masih berupa konsep bocor dari sebuah paten Canon yang dipublikasikan bulan Februari 2018 di Amerika Serikat.

Posisi pemindai sidik jari ini berada di handgrip untuk kamera dan di dekat mounting (sambungan ke badan kamera) untuk lensa. Sama halnya seperti smartphone yang menggunakan teknologi pemindai sidik jari , fitur canggih di kamera DSLR canon ini dapat mengunci kamera agar tidak bisa digunakan selain oleh penggunanya.

Data sidik jari yang disimpan diklaim bisa merekam lebih dari 1 orang, sehingga pemilik kamera dapat mengatur siapa saja yang bisa menggunakan kamera tersebut. Pemindaian sidik jari disebutkan akan turut memuat preset konfigurasi kamera yang disimpan oleh pengguna bersangkutan, misalnya settingwhite balance, ISO, atau autofokus.

Untuk informasi mengenai harga kamera hingga cara kerja detail dari konsep baru ini masih belum diketahui karena perangkat yang diumumkan masih berupa konsep mentah yang sudah dipatenkan. Juga masih belum jelas kapan Canon akan benar-benar mulai memproduksi kamera dan lensa canggih tersebut.

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.