CEO Oppo Sindir Samsung Soal Orisinalitas Galaxy S6

CEO Oppo Sindir Samsung Soal Orisinalitas Galaxy S6

|

Oppo merupakan salah satu vendor yang produk – produk besutannya sering ditiru oleh vendor lain, dan beberapa waktu yang lalu pun perusahaan ini mengungkapkan jika perusahaannya merupakan sebuah institusi yang sangat menghargai orisinalitas dan hal ini memang tak berlebihan rasanya. Namun bukannya memerangi penjiplakan, vendor ini justru usil terhadap vendor lainnya, Oppo mengusik perangkat terbaru besutan Samsung.

Jet Lee selaku CEO Oppo Indonesia beberapa waktu yang lalu sempat mengungkapkan visinya dalam memerangi para penjiplak produk Oppo melalui akun Twitter resmi miliknya. dan beberapa saat kemudian akun Twitter @Jetlee_OPPO ini kembali membuat sebuah kicauan yang menyinggung masalah penjiplakan produk. “Simple Life Principle of mine; Be Creative & Be Original my friend… #Respect #Originality #IamOPPO #OPPO”.

Screen Shot 2015-03-05 at 6_28_31 PM

Pada kicauan tersebut Lee menambahkan dua buah foto, yang pertama merupakan foto Polaroid Selfie yang memiliki desain mirip dengan pernagkat Oppo N1 sedangkan foto yang kedua mengungkapkan dua buah perangkat Smartphone yang ditumpuk dan terlihat serupa.

Meski tidak disebutkan perangkat Smartphone apa itu, nampaknya semua orang langsung dapat mengetahui jika perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S6 dan Apple iPhone 6. Sebelumnya memang banyak sekali kabar yang mengatakan jika Smartphone flagship Samsung ini dituding menjiplak desain dari iPhone 6.

Terlebih pada kicauan Lee tadi ia menambahkan kata – kata “my friend” yang seakan menegaskan jika dirinya memperingatkan Samsung yang telah dianggapnya sebagai “teman”. Sedangkan untuk kasus yang menimpa perusahaannya sendiri Lee memang tidak mampu menyembunyikan kekesalannya, bahkan ia pun menegaskan jika pihaknya kini sedang mengusut para pemalsu produk sebelum siap untuk dibawa ke meja hijau atas pelanggaran kekayaan intelektual dan paten yang dimiliki Oppo.

Memang jika berbicara tentang peniruan desain atau model dari sebuah perangkat seperti tidak ada habisnya, satu hal yang bisa diambil sebagai pelajaran dari kicauan Jet Lee adalah hasilkan lah produk yang murni dari ide anda sendiri agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.