Dari Tahun Ke Tahun Popularitas BlackBerry Semakin Menurun

Dari Tahun Ke Tahun Popularitas BlackBerry Semakin Menurun

|

Mungkin jika melihat kembali ke beberapa tahun kebelakang perangkat – perangkat dengan brand Blackberry sangatlah disenangi oleh para pengguna. Mungkin hal ini dikarenakan perangkat berplatfrom BlackBerry ini memiliki sebuah fitur komunikasi yang ekslusif, desain perangkat yang mewah dan Stylish serta dilengkapi dengan keyboard QWERTY yang memang nyaman ketika digunakan untuk mengetik. Namun seiring dengan semakin berkembangnya teknologi dunia, mulailah bermunculan perangkat ponsel canggih dengan mengusung sistem layar sentuh atau TouchScreen.

Black

Beberapa pengguna pun mulai melirik beberapa platform lain diluar BlackBerry. Beberapa Platform yang lebih menawarkan inovasi yang beragam dari yang ditawarkan oleh BlackBerry. Beberapa Platform tersebut diantaranya adalah Android, iOS, Windows Phone dan platform lainnya. BlackBerry pun mencoba kembali meraih para pelanggan setianya dengan meluncurkan Platform BlackBerry 10 dan juga meluncurkan beberapa perangkat dengan teknologi layar sentuh namun upaya tersebut ternyata masih belum dapat memenuhi kemauan pasar saat ini.

Meski peminat perangkat BlackBerry di Indonesia cukup tinggi namun tetap pangsa pasar BlackBerry tergerus dari waktu ke waktu. Berdasarkan data yang dikemukakan oleh lembaga IDC, BlackBerry mengapalkan perangkat hingga 14% dari total pengapanal Smartphonenya ke Indonesia yang berjumlah sekitar 11 juta unit. Angka tersebut tentu tidak menggambarkan begitu populernya atau begitu besarnya tingkat penjualan yang diraih oleh BlackBerry di Indonesia. Saat ini kepopuleran BlackBerry di Indonesia tertutup oleh vendor lain seperti Samsung, Sony, SMartfren dan beberapa vendor lainnya. Vendor- vendor tadi telah menanamkan sistem operasi terbuka berbasis Linux atau yang lebih dikenal dengan nama Android pada setiap perangkatnya. Sedangkan BlackBerry masih tetap menggunakan sistem operasi tertutup buatan perusahaannya sendiri.

Terlebih dengan dirilisnya aplikasi BleckBerry Messenger pada platform Android serta iOS semakin membuat platform BlackBerry kurang diminati oleh pasar. Mungkin dimata pengguna mereka lebih senang memilih perangkat yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari aktivitas pekerjaan hingga hiburan.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat di Blog Kliknklik.com, atau anda juga dapat langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.