Dengan Li-Fi, iPhone bisa unduh 18 film 1.5GB dalam waktu 1 detik

Dengan Li-Fi, iPhone bisa unduh 18 film 1.5GB dalam waktu 1 detik

|

lifi logo image

Sebuah kabar datang dari posting Twitter seorang jailbreaker. Jailbreaker sendiri merupakan sebutan bagi para peretas sistem iOS untuk bisa dimodif atau diotak atik sesuai kebutuhan penggunanya. Jailbreaker sering dikaitkan dengan para pembajak iPhone curian yang terkunci agar bisa digunakan lagi oleh pengguna yang tidak berhak. iPhone memang memasang sistem keamanan super ketat agar iphone yang telah dicuri atau hilang tidak bisa dibuka dan digunakan sehingga menurunkan angka kejahatan pencurian dan perampasan iPhone mengingat iPhone merupakan handset premium dengan harga selangit selain itu hal ini juga akan menambah rasa aman bagi para pengguna iPhone yang takut akan kehilangan iPhonenya itu.

Karena harganya yang mahal serta sulitnya meretas handset bersistem iOS, justru hal ini akan semakin membuat jasa jailbreaker berhaga mahal, sehingga hal ini juga memicu segelintir orang untuk mempelajari cara meretas iPhone guna mendapatkan keuntungan lewat aksi cybercrime tersebut.

Seorang jailbreaker iOS asal Jepang, dengan akun twitternya @kyofujibaya mengemukakan bahwa dirinya telah menemukan sebuah coding yang berisi sistem kompabilitas iOS dengan teknologi transmisi data melalui cahaya atau yang kita kenal sebagai Li-Fi (Light Fidelity) sebuah teknologi yang memungkinkan pertukaran data melalui emisi cahaya seperti lampu atau senter. Code itu ditemukannya pada firmware iOS versi 9.1, dan dia mengemukakan bahwa kemungkinan iPhone 7 bakal menggunakan teknologi terbaru ini.

screenshot-twitter.com 2016-01-20 10-15-29
Saat ini kita sudah mengenal yang namanya Wi-Fi (Wireless Fidelity) yakni teknologi transfer data menggunakan gelombang radio, radio sendiri merupakan gelombang elektromagnet sehingga transmisi wireless memungkinkan untuk menembus dinding menskipun tetap mengalami penurunan sinyal.

Saat ini teknologi Wi-Fi telah mencapai versi IEEE 802.11 ac yang memungkinkan transfer rate hingga 400Mbps itu artinya anda bisa mendownload file berukuran 50MB dalam waktu satu detik. Namun jika dibandingkan dengan Li-Fi, kecepatan tersebut tidak ada apa-apanya. Li-Fi secara teori mampu mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 224Gbps. Kecepatan tersebut setara dengan mengunduh 18 judul fim yang berukuran masing-masing 1.5GB hanya dalam waktu satu detik. Mengingat tidak ada yang lebih cepat daripada kecepatan cahaya, teknologi Li-Fi bisa menjadi teknologi transfer data tercepat dimuka bumi.

Li-Fi lebih aman daripada Wi-Fi
Dalam prakteknya, Li-Fi disebut-sebut lebih aman dan lebih baik daripada Wi-Fi, kenapa? Li-Fi dinilai lebih aman dibanding Wi-Fi karena sinyal Li-Fi tidak bisa menembus dinding, hal ini memungkinkan tidak terjadinya kebocoran sinyal seperti yang terjadi pada Wi-Fi. Jika kebocoran terjadi, seseorang yang berniat buruk mungkin saja bertindak meretas Wi-Fi tersebut dan melakukan hal yang tidak baik dari suatu tempat yang tidak kita lihat. Namun dengan Li-Fi seseorang yang berniat untuk meretas suatu jaringan Li-Fi harus ikut duduk di bawah sumber cahaya yang sama dimana sinyal Li-Fi tersebut ditansmisikan.

Li-Fi bisa digunakan sebagai lampu jalan
Transmisi Li-Fi bisa juga digunakan sebagai penerangan. Karena sinyalnya yang sangat cepat, mata manusia mudah tertipu, sebuah lampu yang menyala merupakan kumpulan nyala dan mati dalam waktu yang sangat cepat, sehingga selain menerangi jalan atau rumah ternyata lampu tersebut juga sedang melakukan aktifitas transfer data.

Meskipun code tentang kompatibilitas iOS dengan teknologi Li-Fi ditemukan dalam sistem operasi iOS 9.1 namun kabar tentang munculnya iPhone dengan kemampuan Li-Fi masih diragukan mengingat teknologi ini masih dalam tahap eksperimen sebelum benar-benar diimplementasikan dalam dunia nyata. Apalagi santer terdengar isu bahwa iPhone 7 akan menggunakan Li-Fi.

Di Indonesia sendiri teknologi Li-Fi masih belum tercium batang hidungnya, anda mungkin masih harus menunggu beberapa tahun sebelum bisa merasakan teknologi ini. Di Indonesia Wi-Fi dirasa kurang cukup karena seringkali Wi-Fi harus berbagi-bagi bandwidth dengan banyak perangkat sehingga pada akhirnya kecepatan benar-benar melambat.

Ingin tahu seperti apa iPhone 7? Yuk ikuti terus berita-berita terbaru dari KliknKlik.com. Anda juga bisa berbelanja iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di online store KliknKlik pada link berikut ini KliknKlik/iPhone. Selain iPhone, KliknKlik juga menawarkan berbagai macam pilihan Smartphone Android yang bisa anda temukan produkan di link berikut ini KliknKlik/Smartphone-Android.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.