Gejala – Gejala Perangkat Android Terinfeksi Malware

Gejala – Gejala Perangkat Android Terinfeksi Malware

Program jahat atau yang lebih dikenal dengan istilah Malware saat ini semakin banyak ditemukan pada platform Android. Jumlah perangkat Smartphone dan Pc Tablet berbasis sistem operasi Android yang terjangkit malware pada tahun lalu dikabarkan naik cukup tinggi yaitu sekitar 300 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Malware – malware ini masuk secara diam – diam dan langsung mengambil data – data pengguna atau menggunakan kuota internet tanpa izin. Meskipun sudah melakukan pendeteksian malware terhadap perangkat Android namun masih ada saja program jahat yang dapat lolos dengan berbagai cara termasuk dengan mendompleng program lainnya.

Lalu sebenarnya bagaimana cara untuk mengetahui bahwa perangkat Android anda terjangkit atau bebas dari malware ?, seperti dikutp dari Read Write Web, berikut inilah gejala – gejala yang biasanya terjadi jika perangkat anda terjangkit program – program jahat :

1.  Daya tahan baterai menurun. Kebanyakan pengguna perangkat Android pasti mengetahui kisaran daya tahan baterai perangkatnya. jika daya tahan baterai tiba – tiba menurun tanpa sebab yang jelas, ada kemungkinan perangkat anda terserang malware. Seperti misalnya adware, salah satu jenis malware yang terus mengirim iklan kepada pengguna sehingga mempengaruhi daya tahan baterai perangkat itu sendiri.

2. Tagihan telepon membengkak. Inilah yang akan terjadi jika perangkat anda diserang oleh malware bertipikal pencuri pulsa. Malware tersebut akan mencuri pulsa anda dengan berbagai cara, seperti mengirim sms ke berbagai nomor dengan tariff premium. Untuk mengelabui sang pengguna biasanya malware ini hanya akan mengirimkan SMS sekali dalam sebulan. Dan ada juga yang secara otomatis menghapus diri sendiri begitu selesai melakukan pencurian pulsa. Jadi ada baiknya secara rutin mengecek tagihan telepon anda, agar anda tahu jika terjadi pengeluaran besar yang mencurigakan.

3. Konsumsi data tiba – tiba naik. Hal yang hampir mirip dengan gejala sebelumnya hanya saja malware ini lebih condong ke paket kuota data internet anda. perubahan pola Upload dan Download yang tiba – tiba terjadi bisa saja merupakan gejala bahwa perangkat anda sedang terinfeksi program jahat. Ada baiknya jika anda menggunakan aplikasi pengukur kuota data, agar anda dapat terus memantau penggunaan kuota data dan agar dapat meminimalisir overkuota atau kelebihan konsumsi data perhari.

4. Performa yang menurun. Penurunan kinerja secara tiba – tiba juga bisa jadi sebagai tanda awal bahwa perangkat anda terinfeksi malware. Cara mengetahui hal ini anda dapat memeriksanya dengan melihat konsumsi RAM atau load prosesor, jika keduanya dirasa tidak wajar anda harus berhati – hati.

Jika perangkat anda telah terinfeksi malware ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Pertama hapus aplikasi yang terjangkit malware tadi, jika malware masih saja ada anda bisa melakukan factory reset yang akan membersihkan memori perangkat Android anda. sangat disarankan untuk lebih teliti dalam mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi tidak terkecuali aplikasi – aplikasi yang terdapat pada Google Play Store pun anda tetap harus berhati – hati agar pernagkat Smartphone dan Pc Tablet Android anda tidak akan terjangkit program – program jahat yang tidak bertanggung jawab.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat disini, atau anda juga dapat langsung berkunjung ke link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.