Google Android O, Sistem Terbaru Android Yang Harus Kamu Tahu!

Google Android O, Sistem Terbaru Android Yang Harus Kamu Tahu!

Andrid O

Andrid O

Android Nougat sampai saat ini masih menjadi salah satu Operating System (OS) yang terbaik dan stabil yang pernah google buat. Namun itu tak akan bertahan dalam waktu lama.

Faktanya, Google telah meluncurkan OS terbaru dalam versi developer, dimana didalamnya terdapat banyak fitur baru. OS ini sementara diberi nama Android O.

Berikut adalah beberapa informasi yang perlu kamu tahu mengenai Android terbaru ini.

Versi Developer Sudah Diluncurkan

Dirilis pada 21 Maret 2017, versi official Android O ini dapat di download dan di install pada device yang telah ditentukan, yaitu Google Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X, dan Nexus Player. Belum ada versi beta-nya, dan ini masih belum stabil, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Google Akan Memberinya Nama Yang Unik

Belum ada nama resmi dari Android terbaru ini, seperti halnya rumor pada saat peluncuran android kitkat. Rumor mengatakan bahwa Android O akan diberi nama Oreo, rumor lain menyebutkan Oatmeal Cookies yang akan menjadi nama resmi bagi OS android tersebut. Masih banyak yang berspekulasi untuk nama OS android tersebut, bisa saja Ozark Pudding ataupun yang lainnya.

OS Ini akan lebih Hemat Baterai

Mengikuti dari versi android sebelumnya, O akan memperkenalkan sistem app running on background yang baru, yang akan memberikan kemampuan untuk membatasi aplikasi yang sedang berjalan di belakang untuk menghemat baterai. Dengan ini fitur ini, multitasking akan berjalan dengan baik namun tidak akan banyak menguras baterai.

Akan Ada Update Peningkatan Dalam Notifikasi

Notifikasi bisa saja merupakan kabar baik pada smartphone, tapi bisa juga menjadi hal yang mengerikan, tergantung dari frekuensinya, penting atau menganggu, dan Google akan membuatnya menjadi lebih baik lagi. Sistem notifikasi yang baru akan memberikan kamu kebebasan dalam merapihkan mana yang penting mana yang mengganggu juga pemberian varian warna LED pada notifikasi yang muncul.

Fungsi Picture In Picture

Jangan kamu hentikan saat kamu menonton film kesukaan seperti The Avengers atau saat kamu menonton channel Youtube jika ada pesan atau notifikasi yang masuk. Android O dilengkapi fitur picture in picture dimana kamu tetap bisa dapat menonton dengan merubahnya ke layar kecil (windowed) saat kamu pun membuka aplikasi yang lain.

Masih Banyak Fitur Lainnya

Diambil dari beberapa sumber yang sudah mencoba, android ini pun akan meningkatkan fitur autofilling password, peningkatan audio pada saat memakai bluetooth headphone, fitur multi-display, support keyboard untuk Google Chrome yang lebih baik, dan Home Screen yang kamu inginkan yang dapat kamu sesuaikan dengan launcher yang kamu pilih.

Hanya Bisa Menunggu Perilisan Resminya

Android Nougat masih menjadi yang terbaik hingga saat ini, kamu bisa menunggu dan memakai OS android terakhir sebelum menggunakan Android O. Untuk Nougat sendiri dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan dari versi developer hingga final dan di coba pada smartphone Google Pixel.

Pixel dan Nexus akan menjadi smartphone pertama yang akan merasakan OS terbaru, karena mereka merupakan smartphone andalan milik Google. Jika kamu memiliki smartphone yang umurnya sudah dua tahun kebelakang kemungkinan kamu harus gigit jari. Tidak semua vendor smartphone akan update OS untuk produk mereka yang sudah tua.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.