Google Kembali Kejutkan Dunia Dengan Hadirkan Teknologi Menarik Terbarunya

||

Berbagai kejutan menarik memang dihadirkan oleh Google pada ajang Google I/O kemarin. Selain memperkenalkan program Android One, Android L dan juga perangkat Smartwatch Android wear, Google juga memperkenalkan sebuah teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan oleh para pengguna Smartphone Android yaitu Virtual Reality.dan untuk tujuan itu Google telah menyediakan sebuah cardboard, sebuah kertas karton percetak yang dapat di bentuk menjadi headset untuk menyaksikan tampilan virtual reality 3 dimensi dari layar Smartphone Android anda.

1403785377

Cetakan cardboard ini dapat dibuat sendiri jika memang diinginkan, dilengkapi dengan karet Velcro, magnet dan juga lensa yang kemudian disusun menjadi satu. Setelah selesai, cardboard ini dapat digunakan oleh pengguna untuk melihay Youtube, Google Street View atau merasakan indahnya Himalaya melalui Google Earth.

Ternyata ini langsung menjadi tren sendiri di berbagai wilayah di belahan dunia, terbukti dengan telah tersedianya sebuah produk tiruan atau kloningan dari paket cardboard ini yang dijual secara online.untuk satu pake cardboard tiruan yang berisi  cetakan cardboard, lensa, magnet, karet gelang dan juga Velcro ini dijual dengan harga 20 dolar ditambah 4 dolar untuk pengiriman (di wilayah Amerika Serikat). Dan perangkat ini dapat dirakit hanya dalam waktu 5 menit, karena memang perangkat ini didesain untuk dirakit dengan cara yang sederhana serta cepat.

Bagi anda yang penasaran dan ingin mencoba membuatnya anda bisa mengunjungi “ g.co/cardboard “ untuk mendapatkan contoh pola dari cardboard ini, kemudian anda juga bisa mengunduh aplikasi virtual reality terbaru dari Google ini hanya di Google Play Store. Dan berikut ini ada sebuah video demo dari cardboard pada ajang Google I/O kemarin.

Google I/O Cardboard Demo :

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung berkunjung ke link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.