Sony MDR-1000X: Headphone Premium Berfitur Noice Cancelation

Sony MDR-1000X: Headphone Premium Berfitur Noice Cancelation

sony-mdr-1000x-4|sony-mdr-1000x-4|sony-mdr-1000x-4|

Musik dengan perangkat digital tentunya memiliki kaitan yang sangat erat, salah satunya adalah perangkat headphone. Berbicara mengenai headphone tentunya tidak akan lepas dari merk Sony, yang baru-baru ini meluncurkan perangkat headphone dengan fitur active noise cancelation atau disingkat ANC.

Fitur ANC ini sebenarnya sudah didahului oleh Bose yang bisa dibilang memang menguasai pasar headphone berfitur ANC, namun peluncuran headphone Sony MDR-1000X yang merupakan headphone berfitur ANC dan Bluetooth dapat disimpulkan, bahwa Sony ingin mendominasi di segmen tersebut.

Mengapa ingin mendominasi ?……  karena potensi pasar di segmen headphone bluetooth memang sangat besar. Terlebih dengan peluncuran iphone 7 yang tidak dilengkapi port audio 3.5 mm nya, membuat Sony melihat headphone Bluetooth merupakan masa depan dari pasar headphone, yang akan meningkat seiring dengan munculnya ponsel ponsel seperti iphone 7. Lalu seperti apa desain, spesifikasi dan performanya ?

sony-mdr-1000x-4

Source image : techradar

Fitur

Apabila kita melihat desain dari Sony MDR-1000X , desain yang sederhana dan minimalis merupakan hal yang ingin ditonjolkan oleh Sony. Namun ternyata fiturnya tidak sesederhana desainnya. Terdapat chip NFC yang akan membuat anda lebih mudah melakukan integrasi dengan handphone kesayangan anda.

Selain itu pada earcup bagian kanan terdapat menu pengaturan dengan sistem sentuh, yang dapat anda gunakan untuk mengatur music dan video yang sedang anda dengarkan/tonton. Pengoperasiannya pun cukup mudah :

+ swipe secara horisontal ke depan atau ke belakang untuk mengganti lagu

+ double tap berfungsi untuk play/pause

+ swipe vertikal ke atas dan ke bawah untuk mengatur volume.

sony-mdr-1000x-4

Source image : techradar

Pada earcup kanan ini juga terdapat sebuah port USB yang berfungsi untuk melakukan pengisian ulang daya baterainya. Dari pihak Sony sendiri menyebutkan bahwa Sony MDR-1000X dapat bertahan hingga 4 jam. Selain mengandalkan Bluetooth, Sony MDR-1000X juga dapat digunakan dengan kabel audio 3.5mm dan kabel ini diikut sertakan pada paket penjualannya.

Yang paling keren, terdapat fitur yang bernama quick listen. Dengan fitur ini anda dapat menghentikan music yang sedang anda dengar hanya dengan menurup earcup kanan dengan telapak tangan anda. Fitur ini sangat cocok digunakan apabila anda sedang mengobrol dengan orang lain saat sedang menggunakan headphone Sony MDR-1000X.

Desain

Untuk desain seperti yang telah dituliskan di atas, Sony ingin lebih menonjolkan unsur kesederhanaan dan minimalis. Dengan warna dominan hitam , Sony MDR-1000X ini dibuat dari bahan kulit sintetis dengan headband bermaterial logam metal.

Disematkannya unsur logam metal pada headphone Sony MDR-1000X membuat kesan elegan berbaur dengan minimalis semakin menonjol. Selain bentuknya yang terkesan elegan, headphone Sony MDR-1000X ini sangat nyaman digunakan. Earpadnya dibuat dari material busa berkualitas tinggi yang dibalut dengan kulit sintetis.

Sedangkan pada earcup bagian kiri, terdapat tombol on off, noise cancelling, ambient sound hingga port audio 3.5 mm. uniknya tombol-tombol ini didesain dengan sedikit menonjol, sehingga memungkinkan anda untuk menekan tanpa perlu melihat posisi tombol.

sony-mdr-1000x-4Source image : techradar

 

Kualitas Suara

Untuk suara , MDR-1000X termasuk headphone yang memiliki kualitas suara terbaik di kelasnya. Kombinasi antara suara vocal, instrument hingga bass terdengan cukup detail. Sedangkan pada bass nya dapat menghantarkan dentuman yang menghentak namun tidak terlalu nyaring dan terasa lembut di telinga. Pada kualitas sound stage, ketangguhan dari MDR-1000X ini dapat dibilang cukup bagus karena dapat menghasilkan sound stage yang luas

7b5d25c6e54027e66c2a1e6be52f0746-650-80

Source image : techradar

Kesimpulan

Headphone besutan Sony yang satu ini merupakan headphone yang wajib untuk anda miliki, terutama apabila anda ingin mencoba produk tipe ANC dari Sony setelah membandingkannya dengan ANC milik Bose. Dengan kualitas suara yang menakjubkan berikut perangkat yang sangat nyaman digunakan, headphone ini dijual di pasar Indonesia dengan harga dikisaran 6 juta.

Lalu bagaimana menurut anda? Apakah produk ini memang layak untuk dibeli dengan harganya yang dapat dibilang cukup mahal untuk sebuah headphone ? Silahkan share pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.