Ini Dia Beberapa Jenis Phobia Terhadap Teknologi

Ini Dia Beberapa Jenis Phobia Terhadap Teknologi

|

Di dunia ini memang terkadang seseorang memiliki sebuah rasa takut terhadap sesuatu hal baik itu benda mati atau pun benda yang hidup dan dapat bergerak, perasaan takut tersebut disebut Phobia. Sebagian orang munkin akan memiliki phobia yang dirasa cukup wajar seperti takut terhadap binatang melata, takut terhadap serangga dan yang lainnya. Tapi terkadang ada juga beberapa orang yang memiliki Phobia yang cukup unik dan tidak wajar seperti takut terhadap sapu, takut terhadap balon atau objek – objek lainnya. Sebenarnya hal tersebut bias saja terjadi bukan karena orang tersebut tidak normal akan tetapi karena sebuah trauma atau efek dari kejadian di masa lalu.

going-digital-fear-of-technology

Dan tahu kah anda jika ada beberapa Phobia yang berkaitan dengan teknologi saat ini ?. Meski saat ini setiap manusia memiliki rasa ketergantungan yang cukup besar akan teknologi akan tetapi ternyata terdapat beberapa jenis Phobia yang justru berkaitan dengan teknologi tersebut. Beberapa jenis Phobia tersebut diantaranya adalah.

  • SelfiePhobia

Saat ini tren Selfie memang sedang hangat – hangatnya di berbagai penjuru dunia, baik itu menunjukan sesuatu hal ataupun hany sebuah Selfie biasa saja. Bahkan sampai ada beberapa pengguna yang dapat dikatakan mulai terlalu kecanduan dengan yang namanya Selfie. Akan tetapi dibalik itu semua ternyata terdapat sebagian pengguna yang bias dikatakan mengalami Anti-Selfie atau SelfiePhobia. Biasanya para pengguna yang mengalami jenis Phobia ini menganggap Selfie merupakan sebuah tindakan yang tidak terlalu perlu dan menganggap Selfie hanya diperuntukan bagia mereka yang gemar mencari perhatian. Namun ada yang lebih parah dari itu, yaitu sebagian pengguna menggap dirinya kurang menarik secara fisik dan takut menjadi bahan cemoohan pengguna lainnya sehingga muncullah rasa ketakutan tersendiri atau Phobia.

  • NomoPhobia

NomoPhobia merupakan sebuah sikap ketergantungan terhadap perangkat Ponsel yang membuat sang penderita memiliki perasaan seperti tidak dapat hidup tanpa perangkat Ponsel. Salah satu gejala yang paling mencolok dari NomoPhobia ini adalah sebuah rasa panik yang berlebihan ketika baterai perangkat Ponsel miliknya habis, sinyal melemah, atau yang paling parah ketika sang penderita lupa menaruh perangkat Ponselnya dia akan menunjukan sebuah reaksi panik yang luar biasa, berbeda dengan sesorang yang tidak mengalami NomoPhobia ketika mengalami hal tersebut, dia tetap akan mengeluarkan reaksi panik namun masih sebatas wajar.

  • TelephonoPhobia

Bertolak belakang dengan NomoPhobia, seseorang yang mengidap TelephonoPhobia ini justru tidak bias hidup dengan ditemani perangkat ponsel. Para penderita TelephonoPhobia ini akan merasa takut untuk menerima dan melakukan panggilan telepon atau SMS. Bahkan yang lebih parah terdapat beberapa kasus pada penderita TelephonoPhobia ini adalah terjadinya sebuah kepanikan yang luar biasa bahkan tak terkontrol ketika terdengar suara ringtone dari sebuah perangkat ponsel.

  • TechnoPhobia

Selain ketiga Phobia diatas tadi sebenarnya masih ada beberapa jenis Phobia lainnya, dan bias dikatakan Phobia yang satu ini merupakan Phobia paling mengerikan. Jika ketiga Phobia tadi mengungkapkan sebuah rasa ketakutan pada satu objek teknologi saja, jenis Phobia yang satu ini terjadi akibat sebuah rasa ketakutan dengan hal- hal yang berkaitan dengan teknologi seperti Komputer, Smartphone, Satelit, Televisi dan berbagai objek teknologi lainnya. Penderita TechnoPhobia ini biasanya akan merasa sangat tertekan bahkan depresi ketika diharuskan berhadapan atau menggunakan perangkat – perangkat teknologi tersebut.

Untuk mengetahui infromasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.