Inilah Penyebab Kinerja Android Lollipop Menurun

Inilah Penyebab Kinerja Android Lollipop Menurun

|||

Perusahaan teknologi Google telah resmi merilis perangkat Nexus Series terbarunya yaitu Nexus 6. Perangkat Nexus 6 ini pun telah mengusung sistem operasi Android terbaru dari Google yaitu Android 5.0 Lollipop. Perangkat Smartphone terbaru ini hadir dengan mengusung spesifikasi kelas atas akan tetapi beberapa pihak melaporkan jika perangkat ini memiliki kinerja yang tidak terlalu baik. Tentu hal ini membuat sebuah tanda tanya besar, ada apa sebenarnya dengan perangkat Smartphone terbaru Google ini.

Diprediksi permasalahan ini berasal dari fitur enkripsi yang diterapkan oleh Google dalam sistem operasi Android Lollipop. Fitur ini aktif secara default pada sistem operasi Android 5.0 yang diusung oleh Nexus 6. Pihak Google pun nampaknya mulai memasang fitur ini untuk menanggapi berbagai kritikan jika Android memiliki tingkat keamanan yang kurang dibandingkan dengan platform lainnya.

32229_24190_1_mid 32229_24189_1_mid 32229_24188_1_mid

Untuk mengetahui kebenarannya, AnandTech melakukan sebuah uji perbandingan “read and write” memori pada peangkat Nexus 6 antara yang terenkripsi dan tidak terenkripsi. Setelah melalui pengujian diketahui bahwa kinerja “read” pada perangkat Nexus 6 dengan enkripsi mengalami penurunan dibandingkan dengan non- enkripsi yaitu sekitar 62.9%. sedangkan untuk kinerja “write” turun 50.5%. sementara itu untuk kinerja “read” sekuensialnya turun hingga 80.7%. hal ini juga diketahui terjadi kepada perangkat Nexus 5 yang telah mengusung sistem operasi Android5.0 Lollipop, maka dapat disimpulkan bahwa prediksi diawal tadi memang benar adanya.

Hingga saat ini Google masih belum menyediakan fasilitas untuk menonaktifkan fitur enkripsi tersebut. Pihak Google sendiri telah memberikan sebuah pernyataan peringatan kepada seluruh pengguna jika upgrade ke Android versi 5.0 dapat mengakibatkan perangkat memasuki kondisi terenkripsi atau bsia saja perangkat anda tidak akan memasuki kondisi terenkripsi. Sedangkan untuk perangkat Android 5.0 baru tidak dapat mengubah kondisi menjadi tidak terenkripsi.

Beberapa develover sudah mencoba untuk mengakali masalah ini, sedangkan pihak AnandTech sendiri menilai langkah yang diambil oleh Google ini sedikit berlebihan mengingat tidak semua pengguna Android menggunakan fitur keamanan di layar depan perangkatnya sehingga fitur ini secara default tidak terlalu begitu berguna dan hanya akan mengurangi kinerja dari perangkat itu sendiri.

Bagaimana pendapat anda mengenai kabar yang satu ini ?. Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.