Kenapa Android Paling Sering Diserang Malware ?

Kenapa Android Paling Sering Diserang Malware ?

Android saat ini adalah salah satu Sistem Operasi Mobile terpopuler didunia selain iOS dan Windows Phone. Perangkat – perangkat Smartphone dan Tablet Android kini semakin tersebar luas ke seluruh pelosok belahan dunia. Dan ternyata bukan hanya para pembeli yang sangat tertarik dengan Android namun para penjahat Cyber atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hacker pun ternyata sangat tertarik dengan Sistem Operasi besutan Google ini. Baru- baru ini tersiar kabar bahwa ada sekitar 92% program jahat atau malware mobile yang berhasil dideteksi dan setelah diteliti ternyata dirancang khusus untuk menyerang perangkat Android. sebenarnya ini bukan kali pertama Android dikabarkan memiliki Malware dalam jumlah yang banyak, sebelumnya pun ada beberapa kabar yang mengatakan hal yang serupa.

Mengapa sebenarnya para Hacker sangat tertarik dengan platform Android ?, alasan utamanya tentu karena kepopuleran Android yang tinggi dan perangkatnya yang banyak menyebar luas di dunia. Namun selain itu juga ada beberapa alasan lain yang mendasari para Hacker untuk menyerang Sistem Operasi Android. alasan lain tersebut salah satunya karena ternyata masih banyak pengguna Android yang belum meng-Upgrade Sistem Operasi perangkat mereka ke versi yang terbaru. Melihat hasil dari penelitian yang dilakukan oleh Juniper Networks ternyata baru ada sekitar 4% pengguna saja yang memakai Android versi terbaru, selebihnya masih menggunakan Sistem Operasi Android versi lama, seperti Android Ice Cream Sandwich dan Gigrebread.

Setiap pembaharuan versi Android Google sendiri selalu menambahkan sistem keamanan yang lebih canggih dibandingkan sebelumnya. Google selalu menutup semua celah yang terdapat pada versi lama. Oleh karena itu tanpa menggunakan Sistem Operasi Android versi terbaru maka para pengguna masih sangat rentan sekali terkena serangan malware – malware yang berkeliaran. Mayoritas ancaman serangan malware yang terjadi yaitu melalui SMS Trojan, selaintu 29 % malware menyusup melalui Instal Plasu dan 19 % berasal dari Trojan Spy Malware. Aplikasi yang paling banyak ditiru adalah Google Play, Skype, Adobe Flash, dan Game yang beberapa lalu mejadi bahan pembicaraan orang banyak yaitu Angry Birds.

Lebih berhati – hati dalam memilih aplikasi apapun yang akan anda gunakan, dan ingat selalu meng-Update Sistem Operasi yang anda gunakan agar anda lebih bisa meminimalisir kemungkinan terserang berbagai program jahat yang saat ini masih mengintai dan siap menyerang perangkat anda kapan saja. Untuk mengetahui informasi menarik lainnya langsung saja kunjungi situs resmi kliknklik.com, atau anda juga bisa mengunjungi link berikut ini  : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.