Lakukan Ini Sebelum Membeli Kamera Mirrorless

Lakukan Ini Sebelum Membeli Kamera Mirrorless

|

Meski Harga Kamera Mirrorless terbilang cukup terjangkau bagi dompet para pengguna, tapi tetap saja jangan sampai uang kamu justru terbuang percuma ketika akan membeli sebuah perangkat Kamera Mirrorless. Pembelian Kamera Mirrorless yang asal tentunya bisa menimbulkan kerugian tersendirinya bagi si pembelinya.

Mungkin bisa saja kamu terlalu dalam merogoh kocek untuk sebuah Kamera atau bisa saja kamu tertipu karena tergiur oleh harga super murah yang ditawarkan oleh Kamera tersebut. Berikut beberapa hal yang mungkin bisa kamu ikuti sebelum membeli sebuah Kamera Mirrorless agar tidak rugi di kemudian hari.

  • Pilih Kamera Mirrorless Sesuai Kebutuhan Kamu

Yang pertama kali harus dilakukan adalah menentukan kebutuhan apa yang sebenarnya kamu perlukan dari sebuah Kamera Mirrorless yang akan kamu beli. Tentukan tujuan kamu membeli Kamera ini terlebih dahulu sebelum memilih perangkat Kamera Mirrorless yang saat ini sudah beragam jenisnya.

Setiap jenis Kamera Mirrorless memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi setelah menentukan kebutuhan kamu, cocokan kebutuhan itu dengan kemampuan yang dimiliki oleh Kamera Mirrorless. Sedikit disarankan untuk memilih Kamera Mirrorless yang dijual dengan paketan lensa sekaligus.

Terutama bagi para pemula hal ini sangat dianjurkan karena kamu tidak perlu repot-repot memilih lensa yang cocok bagi Kamera Mirrorless tersebut. Setelah terbiasa dengan Kamera Mirrorless barulah kamu bisa membeli lensa lain sesuai keinginanmu.

  • Tidak Pelu Yang Mahal, Murah Asal Sesuai

Ketika pertama kali membeli Kamera disarankan untuk memilih Kamera dengan harga yang lebih minim asalkan sesuai dengan kebutuhan kamu. Tidak perlu Kamera dengan harga selangit yang dilengkapi dengan berbagai teknologi yang belum tentu semuanya akan kamu manfaatkan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk menekan budget yang kamu keluarkan. Apalagi jika kamu membeli Kamera ini hanya karena iseng-iseng ingin belajar memotret karena jika niat kamu untuk memotret hilang tentunya kamu akan sangat rugi.

  • Perhatikan Sensor Yang Dimiliki Oleh Kamera Mirrorless

Meski di sesuaikan dengan kebutuhan kamu, sensor yang dimiliki oleh Kamera juga tetap harus diperhatikan. Karena sensor ini dapat mempengaruhi hasil dari Kamera itu sendiri. Biasanya ada tiga sensor yang digunakan pada Kamera Mirrorless yaitu Full Frame, APS_C, dan Four Thrids.

Disarankan untuk memilih Kamera dengan sensor Full Frame karena sensor ini diklaim dapat bekerja secara maksimal. Sensor ini juga dikatakan cukup baik dalam menangkap cahaya sehingga gambar yang dihasilkan akan lebih jernih dan berkualitas.

  • Perhatikan Fitur Pendukung Utama

Sebuah Kamera Mirrorless pasti hadir dengan berbagai dukungan fitur canggih untuk mengoptimalkan proses kerjanya. Perhatikan fitur apa saja yang mendukung Kamera tersebut. Salah satu fitur yang harus lebih diperhatikan adalah LCD pendukung. Fitur LCD ini akan membantu kamu untuk mengatur kualitas gambar yang akan dip roses oleh Kamera, selain itu LCD berkualitas bagus juga dapat membantu kamu memantau hasil-hasil jepretan atau video yang kamu ambil.

Kini sudah banyak Kamera Mirrorless yang telah dilengkapi dengan LCD beresolusi tinggi dan juga dapat diputar. Tentunya Kamera seperti itu menjadi rekomendasi nomor satu dalam memilih Kamera yang akan kamu beli. LCD yang dapat diputar sendiri dapat mempermudah kamu ketika akan mengambil gambar atau video dari berbagai sudut.

Itu dia tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan pertama kali sebelum mencari dan memilih Kamera Mirrorless yang akan kamu beli. Ingat perhatikan apa saja yang dimiliki oleh Kamera tersebut karena Harga saja bukan patokan terbaik untuk memilih sebuah perangkat.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.