Luncurkan Aplikasi TV, Facebook Siap Berkompetisi dengan YouTube

Luncurkan Aplikasi TV, Facebook Siap Berkompetisi dengan YouTube

Facebook_TV|Facebook-tv-1|Facebook Vs Youtube

Sebentar lagi kamu akan bisa menonton video dari facebook melalui TV. Raksasa sosial media  ini akan segera merilis aplikasi untuk televisi.

Facebook-tv-1

Facebook ingin setiap penggunanya untuk bisa mengunggah dan menonton video dengan mudah dan nyaman, karena dasar inilah facebook membuat peningkatan pada fitur video dan distribusi video tersebut. Dan Rose, Facebook VP of partnerships mengatakan melalui tulisan pada blog bahwa perusahaannya akan meluncurkan aplikasi untuk Apple TV, Amazon Fire TV dan Samsung Smart TV juga beberapa platform TV tambahan kedepannya.

Bagi facebook, ini adalah salah satu langkah besar, memancing baik kreator maupun penonton agar mau menggunakan facebook sebagai satu-satunya platform video mereka.  

Pada tulisan pada blog tersebut, Facebook juga mengumumkan beberapa peningkatan pada fitur video pada mobile app mereka:

Pertama, adalah pengaturan audio yang mana akan mengikuti pengaturan pada perangkat pengguna, ini artinya jika audio pada smartphone kamu tidak aktif atau silent, maka video juga secara otomatis tidak akan memainkan audio, begitupun sebaliknya. Kedua, kini kamu bisa menonton video vertikal pada layar penuh, tidak lagi terpotong seperti sebelumnya. Dan ketiga, kamu tetap bisa menonton video sambil tetap scrolling pada timeline

Namun berita besarnya adalah diperkenalkannya aplikasi Facebook TV. Pengguna akan bisa melihat video-video facebook melalui TV mereka dirumah, baik itu video yang dibagikan oleh teman, live video, atau video yang kita unggah sendiri. Dengan diperkenalkannya fitur ini, facebook memberi sinyal untuk langkah barunya pada produksi video yang lebih profesional.

Sayangnya Facebook belum memberitahu secara resmi kapan aplikasi ini siap dan juga belum memperlihatkan model aplikasinya seperti apa. Tapi tidak seperti YouTube, pengguna harus login dengan akun Facebook untuk bisa menonton video.

Facebook vs YouTube

Langkah ini tentu saja akan memposisikan facebook sebagai kompetitor terberat YouTube sebagai platform populer kreator video membangung komunitas mereka. Tapi sebelum melangkah lebih jauh, facebook harus mencari cara agar pengguna bisa me-monetize konten mereka, karena dari situlah biasanya kreator membiayai produksi video mereka. Facebook juga harus membuat fitur untuk membantu kreator melindungi video mereka dari pembajakan.

Facebook Vs YoutubeFacebook juga dikabarkan sedang mencari lisensi musik dari label-label besar. Meski tidak bertujuan untuk berkompetisi dengan Spotify atau Apple Music, hal ini mereka lakukan untuk memperkuat posisinya dalam kompetisinya dengan YouTube yang mana sudah lebih kuat dalam audio dan musik.

Hal ini juga tentu saja bisa memberikan hasil positif untuk industri musik. Facebook saat ini memiliki sekitar 1,2 miliar pengguna aktif tiap harinya dan terus bertumbuh dari hari ke hari. Membawa akses musik kedalam platform ini tentu akan memberikan keuntungan luar biasa bagi musisi.

Semua fitur video ini sejatinya adalah bagian dari rencana besar Mark Zuckerberg yang ingin membuat facebook sebagai Video-First platform. Baru-baru ini, Zuckerberg mengatakan bahwa video adalah sebuah “mega-trend”. Ia mungkin berpikir bahwa, jika Ia dapat membuat orang lebih sering menonton video pada facebook TV dari pada TV biasa, maka facebook bisa menarik miliaran dollar yang biasa dianggarkan perusahaan besar untuk beriklan pada acara TV.  

Memiliki platform untuk mobile, desktop, dan kini TV tentu akan mendorong peningkatan luar biasa untuk facebook dalam usahanya untuk terus menjadi platform media sosial nomor satu. Apakah facebook akan benar-benar menjadi kompetitor untuk YouTube? Kita belum bisa pastikan saat ini.

Dua platform ini memiliki keunggulan dan keunikannya masing-masing, tinggal kreator video atau penonton yang akan menentukan platform mana yang mereka butuhkan.  

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.