Membandingkan Samsung Galaxy S4 Zoom Dan Nokia Lumia 1020

Membandingkan Samsung Galaxy S4 Zoom Dan Nokia Lumia 1020

|

Perangkat Smartphone saat ini memang menjadi perangkat yang secara tidak langsung sudah bisa menggantikan posisi perangkat elektronik lain seperti Kamera dan juga Laptop atau Komputer. Kini dengan perangkat Smartphone anda tidak hanya dapat berkomunikasi secara jarak jauh saja namun anda juga dapat mengambil gambar dan video dengan kualitas yang sangat baik, anda juga dapat melakukan aktivitas browsing dengan nyaman dan masih banyak kegiatan lainnya. Seperti beberapa waktu yang lalu pasar Gadget dunia pun dihebohkan dengan kedatangan dua perangkat Smartphone yang memiliki kemampuan mengambil gambar dan merekam video yang tidak kalah baiknya dari perangkat Kamera digital. Kedua perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S4 Zoom dan Nokia Lumia 1020.

Hadir dengan nilai lebih pada sisi Kamera membuat kedua perangkat ini menjadi popular di kalangan pecinta perangkat mobile dan kamera. Samsung Galaxy Zoom lebih awal dirilis, perangkat yang sengaja diset untuk memuaskan para fotografer digital dengan kamera beresolusi sebesar 16 Megapiksel. Lebih mencengangkan lagi setelah Nokia meluncurkan perangkat Nokia Lumia 1020. Perangkat mobile terbaru dari Nokia ini  mengusung fitur Kamera denga resolusi sebesar 41 Megapiksel, luar biasa bukan?. Dari segi spesifikasi lain pun satu sama lain memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S4 Zoom dan Nokia Lumia 1020 dan juga sedikit perbandingan diantara kedua perangkat mobile tersebut. Langsung saja berikut informasi selanjutnya.

sgsnl

Nokia Lumia 1020 Samsung Galaxy S4
Kamera 41 megapixel 16 megapixel
Zoom 3x Digital Zoom 10x Optical Zoom
Sensor 1/1.5-inch, BSI CMOS 1/2.3-inch, BSI CMOS
Aperture F 2.2 F 3.1-F 6.3
Jarak focal 26mm 24-240mm
Kamera depan 1.2 megapixel 1.9 megapixel
Video Kamera utama 1080p HD, kamera depan 720p HD Kamera utama 1080p HD, kamera depan 720p HD
Prosesor 1.5GHz dual-core, Qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz dual-core, Pega-Dual +XMM6262
OS Windows Phone 8 Android 4.2 Jelly Bean
Layar 4.5 inch AMOLED 4.3 inch Super AMOLED
Resolusi 1,280×768; 331ppi 960×540; 256ppi
Battery 2,000mAh, tidak bisa dilepas 2,330mAh, removable
Memori Internal 32GB 8GB
Memori Eksternal Tidak ada Hingga 64GB

Resolusi

Sebagai awal perbandingan, mari melihat resolusi dari kedua perangkat tersebut. Nokia yang menghadirkan fitur kamera beresolusi 41 MP pada Lumia 1020 memang berhasil mencuri banyak perhatian publik, namun sangat disayangkan sekali bahwa ukuran tersebut nampaknya sedikit menipu, karena hasil foto hanya menghasilkan sebuah gambar yang deiambil dengan kamera 5 MP saja. sedangkan untuk Samsung Galaxy S4 Zoom memang memiliki kamera dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 16 MP, namun salah satu keunggulannya dalah kemampuan mengambil gambar dengan resolusi penuh (Full- Resolution). Sedikit bocoran, perangkat Samsung galaxy S4 Zoom sebenarnya adalah Kamera Saku Samsung WB30F yang diubah dan dirancang menjadi perangkat Smartphone canggih.

Zoom

Fungsi zoom pada sebuah kamera bisa dikatakan sangat penting. Dan pada segmen ini Samsung berhasil mengalahkan Nokia secara telak. Terlihat dari nama yang diusung oleh Samsung Galaxy S4 “Zoom”, keahlian perangkat tersebut memang pada segmen kemampuan zoomnya yang mencapai 10x optical zoom. Sedangkan Nokia Lumia 1020 hanya mampu melakukan 3x digital zoom.

Harga

Hingga saat ini harga resmi untuk wilayah Indonesia memang masih belum dapat diketahui, akan tetapi untuk sedikit perbandingan dapat melihat harga yang ditentukan untuk wilayah lain atau luar negeri.

Perangkat Nokia Lumia 1020 di Amerika Serikat dibanderol dengan harga US$300 atau jika dikonversi mejadi sekitar Rp. 3.1 Juta oleh provider jaringan AT&T, dengan masa kontrak selama 2 tahun. Sedangkan untuk perangkat Samsung Galaxy S4 Zoom hingga saat ini masih belum dipasarkan, dikabarkan perangkat ini akan mengusung harga sekitar 440 Poundsterling atau jika dikonversi yaitu sekitar Rp. 7 Jutaan.

Itu dia tadi spesifikasi dan sedikit perbandingan mengenai perangkat Samsung Galaxy S4 Zoom dan juga Nokia Lumia 1020. Mengenai siapa yang lebih hebat atau yang lebih unggul hanya anda sebagai konsumen yang bisa menentukan. Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat di website Kliknklik.com, atau anda juga dapat melihatnya dengan mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.