Mengintip Biaya Pembuatan Motorola Moto G

|

Pada bulan November yang lalu, salah satu vendor ponsel terkenal telah meluncurkan sebuah perangkat Smartphone terbarunya dengan segudang kecanggihannya. Vendor tersebut adalah Motorola dengan meluncurkan perangkat Smartphone Moto G. perangkat Smartphone berbasis Android dengan harga terjangkau ini cukup menarik banyak perhatian pengguna di Amerika Serikat. Hadir dengan mengusung layar berukuran 4.5 Inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan Gorilla Glass 3, dan didukung dengan prosesor Snapdragon 400 QuadCore 1.2 GHz, Kamera 5 MP, dan masih banyak lagi komponen canggih lainnya. Dengan spesifikasi yang cukup tangguh ini Motorola hanya membanderol perangkat Moto G dengan harga 179 dollar atau Rp. 2.07 juta untuk versi 8 GB dan untuk versi 16 GB dibanderol dengan harga 199 dollar atau Rp. 2.3 Juta.

Moto G

Tentu sebuah hal yang cukup menarik mengingat Moto G hadir dengan spesifikasi yang tidak biasa namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau oleh seluruh kalangan. Kira- kira berapa sebenarnya ongkos pembuatan sebuah perangkat Smartphone Moto G tersebut?. Mendengar kabar yang beredar, seorang analis bernama Mark newman. Perangkat Moto G memiliki ingkos produksi tersendiri yaitu sebesar 123 Dollar atau sekitar Rp.1.47 juta. Neyman mengatakan bahwa Motorola memiliki laba operasional sekitar 5 persen dari Moto G. jelas sekali ini cukup berbanding jauh dengan perangkat Smartphone terbaru lainnya yaitu Apple iPhone 5C dan 5S yang memiliki marjin laba sebesar 30 –  35 persen, sementara itu Samsung pun dengan perangkat Samsung Galaxy S seriesnya menarik laba sekitar 28 persen.

Perangkat moto G sendiri saat ini telah tersedia untuk wilayah Brasil dan sebagian Uni- Eropa, sementara itu Motorola sendiri memiliki rencana untuk menghadirkan Moto G di 30 negara pada awal tahun 2014 mendatang dan akan segera meluncurkan versi DualSim dari Moto G.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya bisa anda lihat di Blog Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.