Penjualan iPhone X Loyo, Saham Apple Terjun Bebas

Penjualan iPhone X Loyo, Saham Apple Terjun Bebas

|

Harga Apple iPhone Special Edition atau iPhone X memang cukup fantastis. Tapi hal ini dirasa wajar karena perangkat Handphone terbaru dari Apple ini bisa dibilang hadir dengan sejuta perubahan mulai dari sisi desain hingga kemampuan yang dimilikinya, jika dibandingkan dengan para pendahulunya bisa Apple kali ini cukup berani melakukan sebuah revolusi. Hal ini dilakukan mengingat perangkat Handphone besutan Apple ini hadir secara spesial untuk memperingati hari jadi ke 10 tahun, sehingga jika kembali menghadirkan yang biasa saja tidak akan terasa istimewanya.

Meski dibanderol cukup fantastis, Apple iPhone X tidak sepi peminat. Tingkat penjualannya cukup baik ketika pertama kali diluncurkan secara resmi ke pasar dunia. Meski tingkat permintaannya cukup tinggi, bukannya meraup untung besar Apple justru dikabarkan mengalami kerugian. Nilai valuasi saham dari perusahaan karya Steve Jobs ini dikatakan menurun hingga sekitar US$ 46.4 miliar pad abursa Wall Street, Amerika Serikat.

Kantor berita Jepang, Nikkei, mengungkapkan jika raksasa teknologi tersebut meminta pemasoknya untuk mengurangi produksi dari perangkat Handphone Apple iPhone X menjadi 20 juta unit untuk kuartal I 2018, sedangkan sebelumnya diketahui jumlah produksi mencapai 40 juta unit.

Saham Apple pada perdagangan Senin ditutup turun 2,1 persen setelah laporan tersebut. Memperburuk kerugian pemegang saham selama sepekan terkahir yang telah turun 5,1 persen, membuat pemegang saham rugi US$464 miliar.

Seorang Analis JP Morgan, Narci Chang, mengungkapkan dalam catatannya untuk para kliennya, memperkirakan jika produksi iPhone X akan turun hingga 50 persen pada kuartal I tahun 2018 ini. Produksi iPhone X menurutnya dipangkas menjadi 20 juta unit dari total sebelumnya yang ditargetkan hingga 30 juta unit.

“Pihak kami baru saja menerima banyak sinyal pelemahan pesanan perangkat Handphone Apple iPhone X,” ungkapnya.

Sementara itu, Harian Ekonomi Taiwan juga melaporkan jika Apple mengurangi perkiraan penjualan untuk iPhone X. dampak dari hal ini, beberapa analis Wall Street semakin khawatir karena bisa dibilang tidak lakunya iPhone X ini juga akan berdapampak dengan menurunnya saham dari raksasa teknologi tersebut setidaknya untuk bulan ini.

Sedangkan Longbow Research juga mengungkapkan jika menurunkan peringkat saham Apple menjadi netral mulai pembelian pada 17 Januari. Apple diprediksi akan menjual lebih sedikit iPhone pada tahun fiskal 2018 ini.

Apakah kondisi saham raksasa teknologi dunia asal Cupertino, Apple akan kembali stabil seperti sebelumnya. Temukan berbagai infrormasi terbaru dan menarik lainnya hanya di website kliknklik.com.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.