Produk Komputer Baru Keluar Langsung Terinfeksi Virus.

Produk Komputer Baru Keluar Langsung Terinfeksi Virus.

Metode infeksi virus pada perangkat Komputer kini telah merambah hingga ke pabrik tempat perakitan sebuah perangkat komputer. Dalam sebuah studi yag di lakukan oleh pihak Microsoft mengungkapkan adanya Malware yang ter- install pada perangkat Komputer sejak proses produksi.  Sebuah virus bernama Nitol yang di temukan Microsoft dalam Studi ini mencuri informasi probadi yang akan di gunakan penjahat cyber untuk membobol rekening – rekening bang online.

Dalam sebuah laporan dari perusahaan Microsoft yang menjelaskan tentang upaya memerangi Bothnet Nitol, Microsoft mengatakan bahwa para penjahat cyber yang memasang program berbahaya ini berhasil memanfaatkan celah keamanan di jalur distribusi untuk meng-Instal malware saat Pc sedang dirakit. Keberadaan virus-virus ini diketahui  ketika investigator kejahatan digital Microsoft membeli 20 unit perangkat komputer, terdiri dari 10 komputer desktop dan 10 laptop, dari sejumlah kota berbeda di China.

Empat dari perangkat komputer tersebut ditemukan telah terinfeksi virus walaupun belum pernah dipakai sejak keluar dari pabrik. Microsoft menjalankan proses investigasi bernama “Operasi b70” untuk menyelidiki hal ini dan menemukan bahwa keempat virus disisipkan dalam software bajakan yang dipasang sejumlah produsen komputer China pada komputer. “Kami menemukan malware yang sanggup menyalakan mikrofon dan kamera video pada komputer dari jauh sehingga berpotensi memata-matai kegiatan atau bisnis dari korban infeksi,” ujar Richard Bosovich, seorang pengacara yang tergabung dalam unit kejahatan cyber Microsoft, seperti dikutip dari BBC.

Nitol adalah yang paling berbahaya dari semua virus yang ditemukan Microsoft karena begitu komputer dinyalakan, malware ini langsung berusaha mengontak sistem Command-and-Control yang dibuat oleh penciptanya untuk mencuri data. Investigasi lebih lanjut mengungkap bahwa botnet dibelakang Nitol dijalankan dari sebuah domain situs yang diketahui sudah terlibat aktivitas cybercrime sejak 2008. Pengadilan Amerika telah memberi izin pada Microsoft untuk mengambil alih domain 3322.org yang diklaim terlibat dengan infeksi Nitol.

untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat disini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.