‘Smartphone Awan’ Pertama Akan dikapalkan 16 Februari

‘Smartphone Awan’ Pertama Akan dikapalkan 16 Februari

|

UntitledTeknologi komputerisasi awan semakin dirasa memang semakin mendekat, tidak hanya pc desktop maupun notebook (sebut saja cromebook sebagai laptop berbasis cloud saat ini), sistem yang bekerja, menyimpan dan membackup segala sesuatunya ke awan atau biasa dikenal dengan cloud computing kini juga masuk ke dalam handset smartphone.

Adalah Nextbit, perusahaan asal San Francisco telah memasukkan Robin ke dalam situs Kickstarter guna menggalang dana dari para pemesan sejak 1 September 2015. Smartphone ini rencananya akan memiliki penyimpanan awan sebesar 100GB sedangkan penyimpanan lokal sebesar 32GB. Nextbit dirancang untuk membackup aplikasi, foto dan data-data penting lainnya secara otomatis ketika pengguna ponsel sudah lama tidak menggunakan data tersebut. Ponsel Awan yang menggunakan Android Marshmallow sebagai basisnya ini secara otomatis akan menghapus data yang ada diponsel ketika mengetahui data tersebut tidak dipakai dan sudah ada salinannya di penyimpanan awan.

Semuanya dibackup secara teratur ketika anda sedang mengecas handphone dan anda terhubung dengan wifi. Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan awan 100GB secara gratis, dan jika 100GB tidak cukup anda bisa mendapatkan lebih dengan membayar biaya tambahan.

Ponsel awan Robin mempunyai spesifikasi layar 5,2 inci dengan resolusi 1080p, dan dijalankan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan RAM 3GB. Ia memiliki kamera utama 13MP yang memiliki fitur phase detection auto focus dan dual tone flash led, yang juga terdapat pada kamera depan 5MP nya.

Ponsel awan Robin juga mempunyai paket konektivitas lengkap seperti USB Type-C dengan quick charging, Bluetooth 4.0, NFC, Wi-Fi a/b/g/n/ac, GPS dan yang tak boleh ketinggalan LTE. Bukan hanya itu saja ponsel ini bahkan dilengkapi dengan pemindai sidik jari, speaker depan stereo dan dibekali dengan baterai 2.680 mAh.

Dengan disainnya yang unik, terdapat empat buah LED notifikasi yang berada di punggung ponsel ini, di bawah gambar awan, yang memberitahukan kepada anda apa saja yang sedang terjadi pada ponsel.

UntitledSpesifikasinya mungkin tergolong standar untuk smartphone yang dibandrol dengan harga ritail $399 ini atau setara 5,5 juta Rupiah. Namun bagi anda yang gemar dengan cloud computing, pasti tidak mau ketinggalan smartphone berpenyimpanan awan ini. Perusahaan ponsel ini telah mengumumkan akan mengirimkan ponsel yang sudah jadi ini kepada para pemesannya yang ada di kickstarter 16 Februari ini namun baru sebatas versi GSM nya sedangkan versi CDMA masih mengalami penundaan.

Mau punya ponsel canggih seperti ini? Robin The Smarter Smartphone bisa anda pesan langsung lewat kickstarter. Untuk informasi smartphone menarik lainnya anda bisa mengunjungi web store kliknklik kategori smartphone pada laman berikut ini: KliknKlik/Smartphone.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.