Tips Foto Bokeh Dengan Kamera Digital Pocket Kesayanganmu

Tips Foto Bokeh Dengan Kamera Digital Pocket Kesayanganmu

|

Efek bokeh adalah salah satu trik fotografi yang cukup digemari oleh para fotografer. Percaya atau tidak Kamu bisa menghasilkan foto bokeh tanpa harus menggunakan Kamera Digital profesional yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Dengan menggunakan Kamera Digital Saku atau Pocket kini kamu bisa membuat efek bokeh pada hasil jepretannya.

Meski memang jika dibandingkan dengan Kamera Profesional hasilnya lebih maksimal, tapi menggunakan Kamera Saku pun tidak begitu buruk. Bagi yang belum tahu, efek bokeh dalam dunia fotografi merupakan efek blur atau daerah di luar fokus yang indah. Umumnya, efek ini bersifat memberi dimensi kedalaman dalam sebuah foto.

Langsung saja bagi yang penasaran bagaimana caranya membuat efek bokeh dengan menggunakan Kamera Pocket atau Saku

  • Jika kamu menggunakan Kamera pocket yang canggih, biasanya akan ada mode aperture priority, kamu bisa menggunakan mode ini. Namun, jika Kamera Pocket yang kamu gunakan tidak memiliki mode aperture priority sebagai gantinya kamu bisa menggunakan mode “Potrait” atau pun mode “Macro”.
  • Kemudian matikan fitur flash light.
  • Untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang menarik dan bagus maka idealnya carilah lokasi yang memiliki tingkat pencahayaan yang tinggi.
  • Kemudian kamu bisa mencari sebuah subjek foto yang berukuran kecil dan memiliki pola tekstur atau kontras yang dinilai cukup sehingga nantinya Kamera akan lebih mudah dalam mengunci fokus foto.
  • Untuk dapat membuat efek bokeh, buatlah sebuah objek yang terpisah dari background. Dalam hal ini, seperti ketika kamu akan memotret sebuah objek pastikan bahwa objek lain yang ada di belakang gelas terpisah dengan jarak yang agak jauh dari objek yang akan difoto. Apabila jarak background kurang jauh, maka semua akan terlihat tajam difoto sehingga kamu tidak akan menghasilkan efek bokeh yang menawan.
  • Sedikit tips untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang lebih bagus maka carilah sebuah background yang polanya cukup mencolok agar nantinya foto bokeh tampak lebih menawan.
  • Ketika akan mengambil gambar pastikan posisi kamu mendekat ke objek foto yang akan dipertajam.
  • kemudian kuncilah titik fokus yang tertumpu pada subjek foto utama tersebut kemudian tekan tombol shutter separuh.
  • Kemudian lihat hasilnya pada LCD Kamera kamu apakah hasil efek bokehnya terlihat dengan baik atau tidak. Jika masih kurang puas kamu bisa melakukan hal tadi dengan lebih teliti lagi.

Itu dia tadi tips membuat foto bokeh dengan Kamera Pocket atau Saku. Semoga informasi tadi bisa membantu dan semoga bermanfaat bagi kamu semua.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk Kamera Canon yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.