Tips Merawat Perangkat Windows 7

Tips Merawat Perangkat Windows 7

Kebanyakan perangkat Laptop dan Notebook sekarang telah di lengkapi dengan Sistem Operasi Windows 7. Mungkin anda para pengguna Sistem Operasi Windows 7 sudah mulai bertanya- Tanya kenapa semakin lama Windows 7 milik anda semakin terlihat lambat.  bahkan ketika anda memulai menghidupkan komputer saja waktu bootingnya kadang-kadang lama. Sebenarnya apa sih yang membuat windows 7 terkadang sangat lambat. Sebenarnya logikanya simpel , karena setiap barang baik itu perangkat keras maupun perangkat lunak, memerlukan perawatan, tidak ada barang yang bisa bertahan lama kalau tidak kita rawat, nah kali ini saya berbagi bagaimana caranya supaya windows 7 selalu stabil dan tidak lambat atau lemot lagi.

1. Hapus Program / Aplikasi Yang Tidak pernah Dipakai.

Kenapa hal ini semakin penting dianjurkan ?yup sobat benar,berhubung karena sekarang ini banyak sekali software2 yang gratis membuat sobat tergoda untuk mencoba-coba dan install di komputer sobat, tapi saya sarankan jangan terlalu sering intall software2 gratisan yang belum tentu memang sobat pakai, apalagi hanya coba2, kalaupun sobat mau mencoba usahakan scan terlebih dahulu dengan antivirus, karena tidak sedikit juga software gratisan ini mengandung virus. Kalau pun sobat sudah terlanjur banyak aplikasi di komputer sobat, mulai sekarang pilihlah program yang benar benar sobat sering pakai dan Uninstall -lah program yang tidak berguna atau tidak pernah sobat pakai, dan lihatlah perbedaannya.

2. Batasi program yang berjalan di Start Up.

Hal ini juga berkaitan dengan hobbi sobat yang suka isntall program gratisan tadi , karena banyak sekali program yang memiliki fitur start up program atau Program yang secara otomatis berjalan ketika komputer sobat nyalakan, inilah yang membuat windows 7 sobat ketika booting atau ketika koputer sobat hidupkan membutuhkan waktu yana lama karena pada saat itu komputer sobat harus menjalankan beberapa program start up yang memang program ini berjalan di backgroud yang artinya program ini berjalan tanpa interface. Maka untuk itu matikalah sebagian program start up, pilihlah start up yang benar benar sobat perlukan.

3. Defragment hard disk.
Fragmentasi didalam hard disk membuat transfer data di komputer sobat menjadi lama, ushakanlah selalu memeriksa hard disk sobat secara berkala dan pastikan tidak ada fragmentasi, dan jika ada perbaikilah dengan Disk Defragmenter alat ini sudah disediakan oleh windows sobat.

4. Bersihkan hard disk.
Bersihkan hard disk yang dimaksud disini bukan berarti sobat memberishkan dengan lap atau apalah, yang dimaksud disini adalah membersihkan hard disk dengan menghapus semua file yang tidak diperlukan, file sementara atau temporary, mengahpus secara permanen recycle bin, gunakan Disk Clean Up.

5. Restart komputer secara berkala.
Restart lah komputer sobat secara berkala paling tidak 1 kali seminggu, apalagi komputer sobat didalam 1 minggu itu komuter sobat memang bekerja keras. Restart kmoputer ini sangat berguna sekali karena dengan restart , secara otomatis memory akan dibersihakan dari segala program, selain itu dengan restart start up program akan secara otomatis tertutup semua.

6. Periksa Keberadaan Virus.
Hal yang paling penting adalah pastikan jika komputer sobat tidak terjangkit oleh virus, atau pun spyware. karena jika komputer sobat sudah terjangkit oleh virus otomatis kinerja computer sobat akan berkurang, installah aplikasi antivirus baik yang gratis maupun yang berbayar.

untuk mengetahui informasi dan tips menarik lainnya, dapat anda lihat disini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.