Tips Merawat Smartphone Terbaru Kamu

Tips Merawat Smartphone Terbaru Kamu

merawat smartphone||cara merawat smartphone||

Memiliki ponsel terbaru, memang sangat mengasikkan! Apalagi jika smartphone-nya merupakan brand terbaik dengan spesifikasi terbaru. Tapi percuma jika kamu mempunyai smartphone terbaru namun cepat rusak, atau hanya digunakan dalam jangka pendek. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk merawatnya agar dapat bertahan lama. Dalam artikel ini, kliknklik telah mengumpulkan beberapa tips untuk membantu kamu dalam merawat smartphone. Yuk cek di bawah ini.

Gunakan Casing Smartphone

cara merawat smartphone

Casing adalah hal pertama yang dapat kamu lakukan setelah membeli ponsel apa pun. Carilah casing yang sesuai dan terasa nyaman di tanganmu ya. Usahakan untuk membeli casing yang tidak hanya stylish tetapi juga dapat memberikan perlindungan terbaik terhadap kerusakan

Tempered Glass Pelindung Layar 

Saat ini banyak brand berlomba-lomba mengeluarkan smartphone terbaru dengan kualitas protection layar terbaik saat ini seperti Corning Gorilla Glass. Namun, tidak semua ponsel memiliki layar yang kuat sehingga tidak retak jika terjadi sesuatu pada smartphone tersebut. 

Maka dari itu penting bagi kamu untuk menggunakan tempered glass untuk melindungi layar. Ingat tempered glass ya bukan Plastic Screen Protector, karena keduanya sangat berbeda. 

Isi Daya Baterai Smartphone dengan Benar

Salah satu merawat smartphone yang paling penting yaitu mengisi baterai dengan benar. Jangan menunggu baterai habis baru ponselmu diisi daya! Waktu terbaik untuk memulai mengisi daya adalah minimal 25% dari baterai dan biarkan smartphone jangan sambil digunakan ya. 

Jika kamu berada di area tanpa jaringan, sebaiknya matikan ponselmu. Kalau tidak, ia akan terus mencari jaringan dan akan menguras baterai lebih cepat.

Bersihkan Smartphone 

Bersihkan ponsel kamu secara teratur, minimal 1 minggu sekali. Gunakan kertas tisu kering atau tisu alkohol untuk membersihkan permukaan luar smartphone. Jangan gunakan air, tisu bayi, atau pembersih lainnya yang mungkin secara tidak sengaja menambah kelembaban ke ponselmu.

Simpan di Tempat Aman

Pilih tempat yang aman untuk menyimpan smartphone saat kamu tidak menggunakannya. Hindari juga tempat yang tertutup dan tas jika kamu menyimpannya dalam waktu yang sangat lama tanpa mematikannya. Ponsel yang terisi daya berpotensi menyebabkan kebakaran atau malah ledakan, karena fakta baterai Li-ion (sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat mengisi daya atau saat digunakan.

Itulah tips merawat smartphone terbaru kamu, semoga dapat membantumu ya.

Belum memiliki smartphone baru dan ingin memilikinya? Yuk klik di sini!

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.