Xiaomi Mi 4 Alternatif Windows 10 Phone Selain Lumia

xiaomi-mi-4-with-windows-10
Jika anda berencana memiliki ponsel Window 10 yang baru-baru ini sedang meluncur seperti misalnya Lumia 950, anda juga harus membaca berita ini. Pasalnya selain meluncur pada perangkat besutan Microsoft, Windows 10 mobile juga akan hadir pada perangkat keluaran Xiaomi. Hal ini bisa terjadi karena 10 bulan yang lalu Xiaomi dan Microsoft telah terikat perjanjian kontrak yang berisikan bahwa Windows 10 Technical Preview akan tersedia di perangkat Mi4. Microsoft sendiri ingin melakukan uji coba terhadap performa Windows 10 Mobile jika disematkan pada smartphone selain Lumia.

Pada akun weibonya, Pendiri dan Presiden Xiaomi, Lin Bin telah mengungkap sebuah teaser yang berisikan tentang peluncuran Windows 10 untuk perangkat Mi 4 besutannya yang akan hadir hari ini 3 Desember 2015. Kehadiran Windows 10 pada perangkat selain Lumia sebelumnya juga sudah ada, yakni pada Tablet berukuran 8 inchi Xiaomi Mi Pad 2 yang memiliki varian pilihan OS Windows dan Android dan harga yang dibandrol untuk Tablet Windows tersebut juga terbilang cukup murah yakni hanya USD 205 atau sekitar 2 jutaan rupiah. Bisa jadi harga untuk Mi 4 ber OS Windows nantinya juga akan terjangkau.

Xiaomi Mi 4 sendiri merupakan smartphone flagship populer yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni diantaranya seperti memiliki prosesor quad core Snapdragon 801, RAM 3GB, Layar 5 inci dengan resolusi 1080p, memori internal 16 atau 64 GB. Jika dibandingkan dengan Lumia 950 yang memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi 2560×1440, prosesor Hexacore Snapdragon 808, RAM 3GB, dan memori internal 32GB, Xiaomi memliki kapasitas RAM yang sama yakni 3GB sehingga tidak dikhawatirkan Windows 10 juga mampu berjalan baik di perangkat ini serta resolusi layar yang lebih rendah membuat prosesor lebih cepat mengolah dan menampilkan gambar dibanding dengan Lumia yang membuat chip terbebani dengan resolusi besarnya tersebut.

Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi 4 memiliki kamera belakang 13MP dan depan 8 MP sedangkan Lumia 950 memiliki kamera belakang 20MP serta kamera depan 5MP. Jika nantinya Xiaomi Windows 10 dibandrol dengan harga yang tidak jauh dengan versi Androidnya, ini akan menjadi pilihan menarik bagi anda yang sedang mencari ponsel bersistem operasi PC tersebut. Sedangkan untuk Lumia 950 dibandrol dengan harga kelas atas sekitar 8 jutaan keatas. Sepertinya perang antara Windows dan Android akan segera dimulai. Ketersediaan OS Windows dan Android pada device yang sama akan memperlihatkan dengan jelas manakah yang akan dipilih oleh pengguna Android ataukah Windows.

Jika anda tertarik dengan produk-produk smartphone Xiaomi, anda bisa menjelajahi lebih lengkapnya pada link berikut ini KliknKlik/Smartphone-Xiaomi

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.