Xiaomi Terlihat Di Situs WPC. Akankah Mi 7 Hadir Dengan Dukungan Wireless Charging ?

||

Para penggemar Xiaomi Indonesia baru-baru ini kedatangan perangkat-perangkat Smartphone terbaru besutan perusahaan asal Tiongkok ini. Ada dua perangkat yang diperkenalkan, dan hadir dengan spesifikasi yang luar biasa. Hanya saja salah satu fitur yang diharapkan oleh banyak pengguna masih belum hadir pada kedua Smartphone terbaru tersebut. Fitur Wireless Charging adalah salah satu fitur yang diharapkan hadir bersama perangkat Xiaomi terbaru. Mengingat Smartphone-smartphone high-end lain kebanyakan sudah dilengkapi dengan teknologi ini.
wpcMenjawab permintaan para penggemarnya Xiaomi dikabarkan sedang bekerja sama dengan Wireless Power Consortum (WPC) untuk memungkinkan perusahaan tersebut merilis perangkat Smartphone dengan mendukung teknologi wireless charging stabdar Qi. Xiaomi sendiri belum memberikan komentar seputar kabar yang satu ini. Namun ditemukan sebuah informasi yang memperkuat kabar ini, yaitu data pada daftar anggota WPC yang terdapat pada situs resmi dari WPC.

Jika beracuan pada data tersebut dapat diprediksi jika perangkat Smartphone terbaru dari Xiaomi nantinya akan mulai mengadopsi teknologi wireless charging seperti harapan para penggemarnya. Power Consortum (WPC) sendiri dibentuk pada tahun 2008 silam dan hingga saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 243 termasuk perusahaan – perusahaan besar dunia seperti Apple, Samsung, LG Sony dan masih banyak lainnya.

Apple sudah resmi bergabung dengan WPC sejak bulan Februari lalu, dan beberapa perangkat iPhone terbaru memang telah mengusung teknologi wireless charging. Perangkat tersebut diantaranya adalah Apple iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan juga iPhone X. dengan bergabungnya Xiaomi ini sangat diharapkan fitur ini akan segera hadir dan kemungkinan perangkat pertama yang akan mengusung dukungan fitur Qi wireless charging ini adalah Smartphone Xiaomi Mi 7.

Sementara itu perangkat Xiaomi Mi 7 diharapkan akan hadir dengan spesifikasi diatas rata-rata. Banyak pengguna berharap jika Smartphone ini nantinya akan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6 inci dan juga ditenagai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dengan paduan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB.

Menurut kabar yang beredar baru-baru ini Smartphone Xiaomi Mi 7 sendiri diprediksi akan hadir pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang. Dan menurut rumor yang beredar juga Mi 7 akan mengadopsi material kaca untuk melapisi bagian bodi belakangnya agar dapat mendukung fitur wireless charging. Hal ini sama seperti yang dilakukan oleh Apple dengan perangkat iPhone 8 Series dan juga iPhone X.

Untuk mengetahui infromasi terbaru dan menarik lainnya kamu bisa langsung mengunjungi website KLIKnKLIK.com.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.