Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem Untuk 7 Handphone Ini

Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem Untuk 7 Handphone Ini

Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem

Kabar yang beredar kemarin bahwa Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem untuk beberapa Handphone produksi-nya resmi dirilis. Dalam keterangan disebutkan bahwa sistem MIUI yang sekarang sudah sampai MIUI 11.

Pabrikan asal China ini bukan tanpa alasan menghentikan dukungan pembaruan software untuk beberapa handphone yang sudah lama mereka rilis. Pengumuman itu dirilis oleh admin komunitas Mi melalui forum xiaomi Community China dan India akhir maret lalu.

Pembaruan seperti firmware ROM hingga software tidak lagi didapatkan oleh ponsel Xiaomi seperti seri Redmi Note 4 atau Redmi 3S sudah tidak lagi akan mendapat pembaruan ROM developer atau ROM beta versi global untuk versi MIUI tersebut seperti MIUI 11.

Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem 7 Ponsel Ini

Tidak Mendukung Secara ROM,Firmware,atau Software

Bukan tanpa alasan bahwa Xiaomi tidak lagi mendukung beberapa handphone buatan mereka tersebut. Lantaran tim developer Xiaomi kini tengah fokus mengembangkan MIUI 11. Mengingat banyak pengguna xiaomi sekarang ini didominasi oleh versi Xiaomi Redmi 4 ke atas.

Daftar Handphone Yang tidak lagi didukung oleh Xiaomi :

  • Xiaomi Redmi Note 4
  • Xiaomi Redmi 3S

Produk lawas yang dimiliki oleh xiaomi juga sudah tidak lagi didukung pembaruan software seperti Xiaomi Redmi 3X, Xiaomi Redmi 4, Xiaomi Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Pro.Bertujuan untuk menghindari bug dan gangguan performa berlebih di hp Redmi lawas karena ROM Developer sarat dengan bug dan memang belum teruji stabil.

Redmi 4

Beruntungnya para pengguna hp xiaomi lawas tidak lagi sebanyak dahulu. Dan ini menjadi salah satu faktor mengapa xiaomi menghentikan layanan pembaruan software MIUI. Mengingat MIUI merupakan sistem operasi bawaan dari xiaomi yang memungkinkan penggunanya untuk menavigasi segala kebutuhan yang diperlukan oleh pengguna. Seperti sms,cloud,calling,android dan storage.

Baca Juga : Radiasi Tertinggi hp ada pada Xiaomi?

Disarankan Memperbarui ROM dan MIUIMIUI 9

Xiaomi berujar bahwa para pengguna yang masih betah dengan sistem lama disarankan untuk memperbarui ROM mereka ke versi stable. Bukan versi developer, hal ini dikarenakan untuk menghindari bug dan gangguan performa berlebih di hp redmi jadul karena ROM jadul akan banyak diganggu oleh bug dan belum teruji secara sistem bisa stabil dan tahan lama.

Meski tidak lagi dapat pembaruan software dan firmware dihentikan, tidak menutup kemungkinan sederet hp Redmi ini bakal mendapat pembaruan keamanan dari Xiaomi di kemudian hari. Hal ini guna menjaga eksistensi para kustomer lama yang awet dengan Xiaomi Tidak Lagi Mendukung Sistem jadul yang masih betah dengan sistem lama.

Baca Juga : MIUI Terbaru Siap Menyasar Ponsel di Indonesia

Xiaomi Bersiap Mengembangkan MIUI 11

MIUI 11

Sudah mengumunkan akan menghentikan sistem pada hp lawas. Xiaomi terdapat sedang mengembangkan ROM MIUI 11 yang dipersiapkan bakal menghadirkan fitur terbaru. Fitur baru tersebut akan hadir dengan user interface  terbaru, desain ikon baru, mode low-power, hingga pengaturan sistem ads di antarmuka MIUI. Misal pengguna yang sering kedapat muncul iklan xiaomi mendsain agar iklan tersebut bisa kecil terlihatnya pada hp pengguna. Dan fitur baru yang ada di MIUI tidak lagi hadir pada 7 hp yang dibahas diatas.

Baca Juga : Xiaomi Mi Band 3 Resmi Meluncur

Dengan adanya informasi ini para pengguna xiaomi jadul menjadi “awas” terhadap kemungkinan adanya software dan teknologi terbaru. Oleh sebab itu ketika kita membeli hp baiknya kita perhatikan apakah sistem tersebut bisa kita upgrade? dengan mempertimbangkan vendor yang menaungi hp tersebut.

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.