10 Tips Sederhana Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

10 Tips Sederhana Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

Saat ini penggunaan printer tidak hanya diperlukan oleh instansi perusahaan maupun toko besar seperti supermarket saja akan tetapi, printer kini semakin banyak diperlukan untuk para pengusaha khususnya di bidang percetakan ataupun usaha lainnya. Kemajuan teknologi yang semakin pesat membuat orang bergelut dalam usaha apapun yang tak lepas dengan teknologi terkini agar tidak ketinggalan zaman.

Pastinya printer sangat dibutuhkan selain untuk mencetak dokumen tentu printer memiliki banyak fungsi juga seperti membuat daftar penerima paket agar tidak perlu repot-repot menulis dengan pulpen lagi, karena dengan printer kita hanya perlu mengetik dan mencetaknya saja.

Tentunya penggunaan printer sehari-hari dengan rutin akan membuat printer bekerja keras dan memerlukan perawatan agar tidak cepat rusak kalian pasti ingin memiliki printer yang tidak cepat rusak bukan ?

Disini kita akan memberikan 10 Tips Sederhana Merawat Printer Agar Awet Dan Tahan Lama

Langsung saja simak artikel ini selengkapnya…

  1. Bersihkan Printer secara rutin

Selalu bersihkan printer secara rutin karena debu-debu nakal terkadang dapat menyumbat printer sehingga tinta tidak lancar mencetak dokumen kalian.

  1. Pakai Printer secara teratur

Menggunakan printer secara teratur untuk sehari-hari juga dapat melindungi aliran tinta yang terus membasahi nozzle tempat keluarnya tinta selalu lakukan test printer satu minggu sekali.

  1. Matikan Printer saat tidak dipakai

Selalu matikan printer apabila pemakaian sudah selesai matikan printer dengan benar dengan menekan tombol power sehingga printer akan otomatis melakukan pembersihan permukaan head sebelum printer itu non aktif.

  1. Ganti tinta Printer

Penggantian tinta printer harus dilakukan jika tinta hampir habis jangan biarkan printer kekurangan tinta karena membuat printer jadi eror, Saat mengganti sisi catridge harus diperhatikan karena sisi ini begitu peka, jangan sentuh sisi elektrik catridge langsung dengan jari supaya lebih aman sebaiknya gunakanlah tisu halus.

  1. Perhatikan kebersihan kertas

Saat akan mencetak sebaiknya lakukan pengecekan dari kertasnya dahulu karena saat memakai kertas berdebu serta kotor dapat membuat roll penarik menjadi kotor sehingga lama kelamaan membuat printer akan lebih cepat rusak.

  1. Gunakan feature clean head

Sebaiknya kalian gunakan feature Clean head pada printer properties secara berkala supaya tinta yang keluar tetap terlindungi dengan lancar.

  1. Tidak membongkar casing Printer

Sebaiknya kalian tidak membongkar casing printer apabila kalian tidak begitu mengetahui cara memperbaiki printer, karena sedikit kesalahan maka akan membuat printer menjadi rusak.

  1. Jangan sentuh Chip Cartridge dengan tangan

Jangan pernah menyentuh chip cartridge langsung dengan tangan kalian karena itu bisa mempengaruhi aliran listrik yang akan mengganggu komponen pada cartridge dan pastinya akan mempengaruhi terhadap kesehatan Printer kalian.

  1. Perhatikan langkah cetak

Selalu perhatikan saat kalian akan mencetak cek dahulu kebersihan kertas serta atur posisi kertas agar rapi serta tidak selip, Pengaturan kertas yang kurang rapi dapat mempengaruhi roller pada printer kalian.

  1. Pakai tinta refill

Sebaiknya memakai tinta refill yang sudah direferensikan supaya hasil cetakan printer tetap berkualitas, pilih tinta yang terbaik untuk menjaga keawetan printer kalian, Mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kalian yang sedang mencari Tips Sederhana Merawat printer agar awet dan tahan lama.

Do you know guys …. di store kita banyak banget printer yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

 

 

 

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.