Android Jelly Bean Geser Gingerbread Dari Posisi Nomor Satu

Android Jelly Bean Geser Gingerbread Dari Posisi Nomor Satu

|

Seperti telah diketahui sebelumnya Sistem Operasi Android paling dominan di dunia adalah Android versi Gingerbread. Namun saat ini untuk pertama kalinya posisi tersebut dapat digeser oleh Sistem Operasi Android versi terbaru yaitu Android Jelly Bean. Data tersebut diperoleh dari Android Developers Dashboards. Menurut data yang diungkapkan oleh Android Developers Dashboards sebanyak 37.9 % pengguna perangkat Android baik itu Smartphone atau perangkat Pc Tablet, menggunakan sistem operasi Android versi 4.1 dan 4.2. sementara itu Android 2.3 Gingerbread terdepak ke posisi kedua dengan jumlah pengguna sebanyak 34.1 %. Hanya berbeda sedikit sebenarnya yaitu hanya berbeda sekitar 3.8 % pengguna saja.

Android statistik

Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Sistem Operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan persentase pengguna sebanyak 23.3 %. Sementara itu beberapa versi terdahulu dari sistem operasi Android seperti versi 3.2 Honeycomb, 2.1 Eclair, 2.2 Froyo masing – masing memiliki persantase sebesar 0.1 %, 1.4 % dan 3.1 %. Versi awal dari Sistem Operasi Android yaitu 1.6 Donut masih bertahan dengan angka 0.1 %. Sistem Operasi Android 2.3 Gingerbread memang terbukti sebagai platform abadi bagi para pengguna perangkat Android. Laporan Dashboard pada bulan Juli lalu Android Gingerbread mendapatkan persentase sebesar 36.5 % sedangangkan pada saat itu Android Jelly Bean telah merangkak naik dengan mendapatkan perolehan pengguna sebanyak 33 %.

Untuk mengetahui informasi menarik lainnya dapat anda lihat langsung di website resmi Kliknklik.com atau juga dengan mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply