CPU AMD 7th Generasi Terbaru Lebih Cepat Dari Core i7

CPU AMD 7th Generasi Terbaru Lebih Cepat Dari Core i7

|||

Prosesor AMD memang selalu menjadi alternatif murah meriah untuk prosesor intel, namun baru-baru ini AMD meluncurkan prosesor laptop generasi terbaru yang semakin menutupi kesenjangan kinerja yang selama ini sering terlihat di sektor laptop.

Pada pameran Computex 2016 yang diselenggarakan di Taipei China (01/06/16) AMD mengumumkan prosesor laptop terbarunya generasi ke 7 yang diklaim lebih cepat 56% dari generasi sebelumnya. Dan jika dibandingkan dengan prosesor laptop Intel tercepat saat ini Core i7, AMD lebih cepat 53% di sektor grafis dan 51% di sektor performa komputasi. Pada dasarnya, prosesor ini merupakan prosesor yang sudah ditunggu-tunggu para pecinta AMD selama ini.

Picture1

Seperti biasa yang menjadi masalah utama upgrade prosesor AMD, AMD tetap berfokus untuk menggarap prosesor dengan efisiensi daya yang lebih baik. Perusahaan mengklaim chip FX terbaru mereka saat ini mengkonsumsi daya 12% lebih sedikit daripada generasi sebelumnya dan prosesor A9 terbaru menggunakan 41% daya lebih sedikit saat memutar video offline 1080p.

AMD juga mengatakan proses manufakturing baru mereka menghasilkan chipset yang mampu mencapai titik tercepat. Sebagai contoh chip high-end FX 9830P menawarkan 3GHz clock speed dengan maksimal hingga 3,7GHz clock speed. Sementara itu untuk prosesor low-end E2-9010 tercatat berlari pada 2GHz dengan maksimal 2,2GHz. Chip A9 terbaru juga mengalami peningkatan yang mampu berlari 1,5GHz diatas Core i3-6100U.

AMD berharap bisa menghadirkan performa lebih terutama pada sektor grafis, pada rentang harga yang sama atau bahkan lebih murah daripada kompetitornya untuk jajaran prosesor mid-range atau low-end. Sebagai contoh chip AMD A12 yang umumnya sebanding dengan Core i5-6200U menawarkan performa gaming 31% lebih cepat yang telah diuji oleh 3DMark 11.

Picture2

AMD 7th APU terbagi menjadi dua arsitektur dengan kode nama berbeda. Untuk sektor tercepat yang dijual dengan nama FX, A12 dan A10 menggunakan arsitektur “Bristol Ridge”. Sementara arsitektur yang lebih lambat untuk produk A9, A6 dan E2 mengunakan nama “Stony Ridge”. Kedua arsitektur ini sudah mendukung memori DDR4, namun Bristol Ridge sudah mampu menangani memori dengan kecepatan 2400 MHz dibanding saudaranya Stony Ridge yang mentok untuk memori dengan kecepatan 2133 MHz.

Untuk semua APU yang menggunakan nama A-series mendukung pemrosesan gambar 4K ultra HD baik untuk video dengan format encode H.264 yang selama ini populer maupun untuk format terbaru dan lebih baik H.265 yang belum banyak dipakai di video. Chip ini juga support untuk encode yang dipakai Google VP9 hingga resolusi 1080p.

Picture3
Chip FX dan A12 menggunakan GPU tercepat saat ini Radeon R7. Chip A10 dan A9 menggunakan GPU yang lebih lambat Radeon R5, Chip A6 menggunakan Radeon R4 dan E2 menggunakan Radeon R2.

Prosesor AMD 7th Generasi terbaru terdengar menjanjikan, namun AMD belum bisa membeberkan detail mengenai harga dari chip-chip ini. Kemungkinan cpu ini akan mulai dipasarkan setidaknya tidak sampai tahun depan dengan menggandeng partner-partner industri mereka seperti Dell, HP, ASUS dan Lenovo.

Jika anda tertarik untuk menggunakan laptop dengan prosesor AMD, kunjungi website Kliknklik.com kategori Laptop. Di sana terdapat banyak pilihan laptop dengan prosesor AMD.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.