Ativ, Keluarga Gadget berbasis Windows 8

Ativ, Keluarga Gadget berbasis Windows 8

|||

Perusahaan Samsung telah memperkenalkan perangkat Mobile terbaru yang menjalankan Sistem Operasi Windows 8 untuk perangkat Pc Tablet dan Windows Phone 8 untuk perangkat SmartPhone, pada pameran Internationale Funkausstellung ( IFA ) Berlin, Jerman.

Perangkat – perangkat mobile terbaru dari Samsung ini akan berada di bawah merek dagang Ativ. Seperti halnya perangkat Android Samsung Galaxy yang membanjiri pasar, perangkat – perangkat Ativ juga di perkirakan akan mengalami hal yang sama. “Dengan kepemimpinan kami dalam desain dan teknologi, serta kepemimpinan Microsoft di bisnis sistem operasi, kami bersama-sama dapat menyediakan berbagai macam perangkat Ativ untuk kategori lintas konvergensi, “kata Seong Woo Nam, Executive Vice President of IT Solutions Business Samsung.

Sebagai sebuah permulaan, perangkat mobile di bawah merek Ativ saat ini terdiri dari 1 buah SmartPhone, 1 buah Pc Tablet dan 2 buah perangkat Pc Tablet yang di lengkapi dengan Dock Keyboard. Samsung menyebut perangkat yang terakhir ini dengan sebutan Smart PC.

Ativ S ( SmartPhone )

Ativ S merupakan smartphone Samsung yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8. Ativ S menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, baterai 2.300mAh, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB. Layarnya berukuran 4,8 inci dengan teknologi Super AMOLED HD, dan telah menggunakan lapisan kaca antigores Gorilla Glass 2. Ketipisannya hanya 8,7mm dan materi tubuhnya terbuat dari alumunium. Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, jack audio 3,5mm, bluetooth, NFC, serta Wi-Fi dan GSM HSPA untuk koneksi internet.

Ativ Tab ( Pc Tablet dengan Prosessor ARM, yang khusus menjalankan SIstem Operasi Windows 8 RT )

Pc Tablet berukuran 10.1 inci yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dual core dengan kecepatan 1,5GHz. Sistem operasi yang berjalan di Ativ Tab adalah Windows 8 RT, atau singkatan dari Run Time. Windows RT dirancang khusus oleh Microsoft agar berjalan di tablet berbasis prosesor ARM. Tersedia dalam pilihan memori internal 32GB dan 64GB. Layarnya beresolusi 1.366 x 768 pixel, RAM 2GB, kamera belakang 5MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP, serta kapasitas baterai 8.200mAh.

Bobotnya 570 gram dan tebal 8,9mm. Meski demikian, Samsung menyediakan jack audio 3,5mm, portMicro-HDMI, MicroSD, dan USB. Port USB di sini bisa menghubungkan Ativ Tab dengan perangkat atau aksesoris yang juga digunakan komputer Windows, seperti keyboard, proyektor, printer, dan lainnya, tanpa perlu meng-install software tambahan. Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, Ativ Tab mendukung bluetooth, Wi-Fi dan NFC. Pc Tablet ini sudah menyediakan aplikasi Office Home and Student 2013 RT. Pengguna dapat membuka, membuat, atau mengedit dokumen Word, Excel, PowerPoint dan OneNote.

Ativ Smart PC dan Ativ Smart PC Pro ( Pc Tablet yang di sertai dengan Dock Keyboard )

Smart PC dan Smart PC Pro merupakan hasil perpaduan antara Pc Tablet dan notebook. Baik Smart PC dan Smart PC Pro, merupakan perangkat Pc Tablet yang disertai dengan dock papan ketik (keyboard). Jika Pc Tablet dipasang pada dock keyboard, maka ia “berubah wujud” menjadi notebook. Bentang layar Smart PC berukuran 11,6 inci. Layarnya dapat merespon multi-sentuhan hingga 10 jari. Pengguna bisa melakukan cubitan (pinch), memutar gambar, atau menggulirkan layar. Ia juga dibekali dengan pena stylus bernama S Pen, yang menggunakan teknologi Wacom, serta aplikasi untuk mencatat dan menggambar S Note. S Pen dan S Note juga digunakan Samsung untuk perangkat keluarga Galaxy Note. Untuk konektivitas, Smart PC dan Smart PC Pro dibekali slot Micro-HDMI, MicroSD, USB, bluetooth, serta Wi-Fi, 3G dan 4G untuk koneksi internet.

Lalu apa yang membedakan Smart PC dan Smart Pro? Bentuknya sama persis, perbedaannya terletak pada spesifikasi hardware. Smart PC dibekali prosesor Intel Atom kode nama Clover Trail, RAM 2GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixelHD, flash drive 128GB, kamera belakang 8MP dengan flash dan kamera depan 2MP. Baterainya kuat hingga 13,5 jam. Sedangkan Smart PC Pro, hanya memiliki kapasitas baterai yang kuat 8 jam, kamera depan 2MP, dan kamera belakang 5MP tanpa flash. Namun, pengguna mendapatkan spesifikasi lebih kencang, seperti prosesor Intel Core i5, RAM 4GB, resolusi layar 1.366 x 768 pixel full HD, dan media penyimpanan data solid state drive (SSD) 256GB. Karena Smart PC dan Smart PC Pro menggunakan prosesor berarsitektur Intel, maka sistem operasi yang dijalankan adalah Windows 8 (tanpa embel-embel RT).

Dan untuk mengetahui informasi, berita, atau tips dan trik yang menarik lainnya anda dapat mengunjungi situs ini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.