Cara Mudah Menemukan Perangkat Android Yang Hilang

Cara Mudah Menemukan Perangkat Android Yang Hilang

|

Insiden kehilangan sebuah perangkat Ponsel atau perangkat Mobile lainnya tentu akan membuat anda merasa jengkel, kesal, sedih bukan. Terlebih jika perangkat tersebut tidak dapat anda temukan kembali tentu anda akan merasa sangat kecewa, bukan karena begitu mahalnya perangkat tersebut namun begitu berharganya semua data dan kenangan yang berada dalam perangkat tersebut. Jika hal ini terjadi hal pertama yang akan anda pasti lakukan adalah memanggil perangkat anda dengan meminjam perangkat teman, saudara atau keluarga anda.

images (48)

Namun jika hal tersebut masih belum berhasil, lalu apa yang akan anda lakukan?. Jika perangkat anda berbasis sistem operasi Android ada satu cara ampuh yang bisa anda lakukan untuk menemukan perangkat anda. Cara ini adalah dengan mencoba memanfaatkan fitur ADM untuk melacak keberadaan perangkat yang hilang. ADM sendiri adalah Android Device Manager.

Dalam menggunakan fitur ini anda perlu memastikan apakah layanan ini sudah tersedia tau belum. Untuk mengetahuinya anda bisa mengunjungi Menu setting -> Location Security -> Device Administration. Pada menu ini anda bisa mengetahui apakah layanan ini sudah terpasang di perangkat anda atau belum. Jika sudah dipastikan layanan ini sudah terpasang pada perangkat anda anda langsung bis amenggunakannya, namun jika belum sebaiknya anda mengupdate atau mendownload layanan ini. Jadi sebelum perangkat anda hilang sebaiknya anda mengetahui hal ini.

Dan beberapa hal yang harus anda perhatikan agar dapat menjalankan fitur ini pada perangkat anda adalah :

  • Paket data harus aktif
  • GPS dalam kondisi menyala
  • Perangkat dalam keadaan hidup atau menyala

Dengan fitur ADM ini anda bisa melacak posisi perangkat anda, juga melakukan beberapa aktivitas seperti penghapusan data atau penguncian perangkat. Sedangkan cara menggunakan fitur Android Device Manager ini adalah sebagai berikut :

  • Cek settingan perangkat anda pada Google dan pilih ADM
  • Buka web browser di perangkat Pc atau Laptop
  • Login akun Google / Gmail yang anda gunakan
  • Masuk ke www.google.com/Android/Devicemanager melalui browser tersebut
  • setelah masuk ke halaman tersebut anda sudah langsung bisa melakukan pelacakan dan memonitoring perangkat Android kesayangan anda.

Itu dia tadi cara mudah melacak dan memonitoring perangkat Android anda ketika hilang. Semoga informasi tadi cukup dapat membantu anda. Untuk mengetahui informasi dan berita terbaru lainnya dapat anda lihat di Website serta Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.