Efek Negatif Dari Penggunaan Smartphone Dan Tablet

Efek Negatif Dari Penggunaan Smartphone Dan Tablet

|

Perkembangan Gadget seperti Smartphone dan Pc Tablet yang cukup pesat membuat kedua perangkat ini hadir semakin canggih. Namun siapa sangka bahwa kecanggihan yang hadir bersama perangkat Smartphone dan Pc Tablet tersebut dapat merubah mindset dan perilaku penggunanya. Memang sebenarnya hal ini kembali lagi kepada bagaimana cara pengguna tersebut menggunakan perangkat miliknya.

Namun sebagian kasus perangkat pintar ini bukannya membuat penggunanya semakin pintar namun justru mengakibatkan penggunanya tidak produktif, obsesif, ansos (anti sosial) dan beberapa hal negative lainnya. Dan pada akhirnya harga mahal yang mereka keluarkan untuk perangkat Smartphone dan Tablet tersebut hanya menghasilkan sebuah kerugian immaterial yang tidak disadari secara langsung. Bukan menyalahkan para produsen perangkat pintar namun hal ini lebih menitik beratkan kepada para pengguna dan bagaimana cara mereka mempergunakan perangkat yang seharusnya dapat membuat mereka lebih produktif dan lebih memudahkan berbagai aktivitas kesehariannya.

unduhan (90)

Berikut ini beberapa perubahan sikap yang diakibatkan oleh penggunaan perangkat Smartphone dan Tablet yang kurang tepat :

Lebih suka berkomunikasi melalui fitur Messenger.

Ada sebuah kutipan yang mengungkapkan jika Smartphone dapat mendekatkan yang jauh akan tetapi dapat menjauhkan yang dekat, hal ini memang benar terjadi. Mungkin ada sering melihat di berbagai tempat berkumpul seperti di café, mall atau tempat hangout lainnya terdapat sekumpulan pengguna yang mungkin mereka berniat ngumpul – ngumpul bareng di tempat tersebut. alih- alih berbincang asik antara satu sama lain mereka malah asik dengan gadgetnya masing – masing. Mungkin bagi sebagian orang saat ini arti kumpul bersama sudah tergantikan, lalu untuk apa sebenarnya mereka berkumpul atau nongkrong bareng ?.

Asik Memotret Di Konser Atau Event Lainnya.

Bagi anda yang sering datang ke konser music atau event lainnya pasti sudah tidak asing dengan aktivitas ini. Saat ini sebagian orang lebih senang mengabadikan aksi sang idola yang tengah beraksi dengan menggunakan perangkat Smartphonenya. Sebenarnya tidak ada larangan tentang ini hanya saja jika dilakukan terlalu berlebihan rasanya cukup mengganggu penonton lain yang datang untuk menikmati acara tersebut. tidak jarang beberapa penonton mengeluh tentang jarak pandang mereka yang terhalangi oleh tangan atau perangkat yang diacungkan keatas demi dapat mengabadikan aksi sang bintang.

Terlebih jika anda datang ke acara music rock saat ini jangan harap anda bisa melakukan moshing atau aktivitas asik yang selalu menjadi ciri khas konser genre tersebut. dulu moshing dinilai menambah keseruan acara tersebut akan tetapi saat ini moshing bagi sebagian orang justru dinilai mengganggu karena dapat membuat perangkat mereka terguncang bahkan jatuh. Jadi sebenarnya aktivitas mana yang lebih mengganggu ?.

Memotret Makanan dan Berdoa.

Sebelum melakukan aktivitas makan sangat dianjurkan untuk berdoa terlebih dahulu, saya rasa seluruh agama di dunia ini pun mengajarkan hal yang sama. Tapi akhir – akhir ini kegiatan berdoa sebelum makan seperti sudah tergantikan oleh kegiatan memotret makanan dan dipamerkan di berbagai media sosial. Sebagian orang lebih menyibukan diri mencari angle yang pas dalam emotret makanannya dibanding berdoa sejenak untuk mendapatkan berkah sebelum makan.

Memang tidak semua orang yang memotret makanannya ini melupakan aktivitas berdoa, akan tetapi alangkah lebih baik jika anda sejenak berdoa kemudian baru mengabadikan makanan yang anda pesan dengan cara yang sederhana dan berbagi informasilah dengan temah diluar sana melalui berbagai media sosial.  Saya kira cara tersebut merupakan solusi terbaik saat ini mengingat aktivitas mengabadikan makan nampaknya sudah menjadi kebiasaan tersendiri di kalangan para pengguna perangkat gadget.

Itu dia tadi 3 sikap yang paling mencolok dalam perubahan sikap penggunaan perangkat Smartphone dan Tablet yang kurang baik. Apakah anda termasuk didalam kategori tersebut atau tidak ?.

Untuk mengetahui informasi terbaru dan menarik lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.