iPhone Dukung Jaringan 4G LTE di Seluruh Dunia

iPhone Dukung Jaringan 4G LTE di Seluruh Dunia

Perusahaan Pembesut perangkat Pc Tablet iPad dan SMartPhone iPhone, baru – baru ini perusahaan tersebut membuat sebuah kabar yang mengejutkan. Kabar tersebut adalah akan di sematkannya fitur 4G LTE pada perangkat iPhone terbarunya, memang hal ini sebenarnya mungkin sudah di prediksi oleh semua orang. Namun, apakah fitur ini dapat di nikmati oleh seluruh pengguna di luar wilayah Amerika Serikat (AS). Seperti dilansir The Wallstreet Journal, fitur 4G LTE pada smartphone baru Apple tersebut konon bisa bekerja di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Kemampuan yang satu ini terbilang unik karena kebanyakan smartphone 4G LTE akan beralih ke jaringan HSPA+ ketika diboyong keluar dari dua negara tersebut. Sebabnya, berbeda dari HSPA+ dan 3G, frekuensi sinyal yang dipakai jaringan 4G LTE lebih terfragmentasi dan bisa berbeda jauh antara satu negara dengan yang lain. Di Amerika Serikat sekalipun, 4G LTE tidak bisa dipakai antar-operator seluler. Hal ini pernah membawa masalah pada Apple yang tersandung persoalan embel-embel “4G” pada New iPad ketika dipasarkan di Australia dan Swedia beberapa waktu lalu. Padahal, kapabilitas 4G LTE pada perangkat yang bersangkutan tak bisa digunakan di dua negara itu. Nah, pada iPhone 5, pertanyaan yang muncul adalah: apakah smartphone tersebut benar-benar bisa terkoneksi ke jaringan 4G LTE di semua negara? Menurut perkiraan analis IDC John Bryne, ada sekitar 36 frekuensi LTE yang digunakan di seluruh dunia.

Memproduksi chip multi-band yang mampu mendukung ke semua frekuensi tersebut adalah tantangan berat, meski secara teori bisa dilakukan. Wallstreet Journal pun menyebut kemungkinan bahwa tidak semua operator menyediakan akses jaringan 4G LTE yang bisa dipakai iPhone 5. Asia disebutkan termasuk dalam daftar wilayah yang jaringan 4G LTE nya bakal didukung, di samping Eropa. Di sisi lain, Samsung, rival besar Apple, pernah mengancam bakal memperkarakan produsen iPhone ituapabila merilis perangkat berkemampuan 4G LTE. Samsung adalah salah satu penguasa paten LTE, bersama dengan Qualcomm, Nokia, dan Ericsson. Pabrikan asal Korea ini telah lebih dulu merilis perangkat-perangkat 4G LTE seperti Galaxy Note dan S III yang akan tersaingi jika Apple merilis iPhone 5 dengan kemampuan serupa.

untuk mengetahui berbagai informasi menarik lainnya dapat anda lihat disini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.