Jenis-Jenis Kamera Digital. Mana Favorit Mu? Part 1

Jenis-Jenis Kamera Digital. Mana Favorit Mu? Part 1

|||

Impian memiliki sebuah Kamera Digital saat ini sangatlah mudah tercapai, selain jenis Kamera sudah semakin beragam. Harga – Harga Kamera yang beredar saat ini juga cukup beragam mulai dari yang murah hingga yang berharga fantastis sehingga lebih mudah untuk menyesuaikan dengan budget yang tersedia.

Sejak hadir pertama kali di tahun 1990-an, perkembangan Kamera Digital cukup pesat. mulai dari kemampuan, bentuk hingga desain semakin lama semakin mengagumkan. Ada beberapa jenis Kamera Digital yang harus Kamu ketahui, diantaranya.

Kamera Saku/ Compact Camera

 

Dari sebelum era Kamera Digital dimulai, Kamera Saku sudah mulai hadir dengan analog Single Lens Reflex (SLR) sebagai alternatif memotret yang mudah dan juga mudah untuk dibawa bepergian. Meski era Kamera Digital sudah mulai, Kamera Saku masih tetap digemari. Meski secara kemampuan tetap belum bisa menandingi Kamera SLR. Hal ini juga dikarenakan tujuan hadirnya Kamera Saku yang memang khusus di buat agar mudah untuk digunakan oleh berbagai kalangan.

Tak terkecuali anak kecil yang awam dengan Kamera. Sehingga fitur-fitur yang melengkapi Kamera Saku mayoritas sudah diset secara otomatis. Seperti namanya Kamera point and shoot, Kamu tinggal mengincar objek foto lalu klik tombol dan selesai sangat simpel.

Prosumer/ Bride Camera

 

Jika dilihat dari bentuknya, Kamera jenis Prosumer ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dari Kamera Saku dengan desain bentuk yang mirip sebuah Kamera Profesional. Jenis Kamera Digital satu ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding Kamera Saku.

Perbedaan yang paling mudah terlihat adalah hadirnya mode manual dan auto yang terdapat pada Kamera Prosumer. Kemampuan zoom lensanya juga jauh lebih baik dibandingkan dengan Kamera Saku. Bisa dibilang jika Kamera Prosumer mencoba menggabungkan fleksibilitas yang dimiliki oleh Kamera Saku dengan kecanggihan fitur yang dimiliki pada Kamera DSLR.

Kamera Prosumersendiri memiliki ukuran sensor yang lebih kecil dari DLSR. Namun, Kamera Prosumer ini sering dijadikan cadangan Kamera DSLR karena memiliki kemampuan baterainya yang lebih tahan lama.

Kamera Mirrorless

 

Kamera Mirrorless mungkin merupakan salah satu jenis Kamera yang di favoritkan oleh banyak pengguna. Kamera Profesional yang tidak menggunakan cermin pada sistem kerjanya seperti halnya yang dimiliki DSLR ini memang kerap menjadi pilihan. Harga Kamera Mirrorless ini juga relatif lebih terjangkau dibandingkan Kamera Profesional lainnya.

Hilangnya keberadaan cermin pada Kamera ini Membuat ukuran Kamera Mirrorless menjadi lebih kecil dan ringkas dari DSLR. Meski begitu kemampuannya bisa disetarakan dengan DLSR level middle-end.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Kamera Mirrorless adalah lensa yang bisa dilepas, seperti halnya Kamera DSLR. Sehingga para pengguna bisa lebih mudah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan saat pemotretan. Selain itu, sensor yang dimiliki mirrorless umumnya berkategori 4/3. Sudah cukup mumpuni untuk mendekati kualitas hasil foto dari Kamera DSLR.

Itu dia tadi beberapa jenis Kamera Digital yang harus kamu ketahui, masih ada beberapa jenis Kamera Digital lainnya yang akan saya bahas pada artikel berikutnya. Jadi jagan sampai ketinggal informasi terbaru dan menarik lainnya hanya di website kliknklik.com.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.