Laptop Terbaru Kamu Tidak Prima Lagi, Bisa Jadi Karena Ini

Laptop Terbaru Kamu Tidak Prima Lagi, Bisa Jadi Karena Ini

|

Perangkat Laptop Terbaru mungkin mengusung spesifikasi yang tinggi, namun hal tersebut tidak bisa menjadi sebuah jaminan perangkat Laptop tersebut bisa bekerja secara maksimal terus-menerus. Performa perangkat Laptop tersebut akan terus menurun seiring berjalannya waktu. Bisa saja dikarenakan umur pernagkat atau juga karena pola penggunaan yang tidak benar.

Pola penggunaan akan sangat mempengaruhi performa Laptop yang kamu miliki. Ada beberapa hal yang bisa menjadi alasan mengapa Laptop terbaru milik kamu menjadi lamban dan terasa berat. Diantaranya adalah karena

  • Perangkat Kotor dan Kurang Terawat

Bukan hanya software, Hardware juga kerap menjadi alasan mengapa perangkat kamu bisa menjadi lambat. Kurangnya perawatan terhadap hardware bisa membuat kinerja hardware tersebut menurun. Seperti bagian ventilasi yang kotor dapat menyebabkan tersumbatnya sirkulasi udara, yang juga bisa menyebabkan Laptop menjadi mudah panas.

Lakukan pembersihan perangkat kamu minimal satu bulan sekali. Lalu gunakan Laptop dengan prosedur yang benar sehingga dapat meminimalisir permasalahan – permasalahaan yang berkaitan dengan hardware.

  • File Sampah atau Junk Files

pada media penyimpanan ada yang dinamakan file sampah atau junk files. File-file sampah ini biasanya adalah track record, cache dan juga file-file yang sudah tidak terpakai. Ketika file ini semakin menumpu tentu akan memakan kapasitas yang cukup besar dan juga akan memberatkan kinerja dari pada Laptop itu sendiri.

Selain junk files, temporary files ketika kamu mengakses internet juga cukup memakan tempat dan memberatkan kinerja Laptop. Sebaiknya lakukan pembersihan file-file yang tidak dipenting secara rutin.

  • Banyak Program dan Layanan Berjalan

Ketika kamu banyak menginstal aplikasi apapun itu kedalam Laptop, tentu akan memakan media penyimpanan dan juga akan memperberat proses kinerja Laptop. Terlebih jika program-program tersebut secara otomatis berjalan ketika Laptop dinyalakan atau program tersebut tetap berjalan meski kamu sudah menutup atau mungkin tidak membukanya.

Program-program ini akan memakan kapasitas RAM yang tersedia yang dapat berakibat kepada beratnya kinerja Laptop. Sebaiknya hapus program-program yang tidak perlu serta minimalisir mengaktifkan program startup jika memang tidak benar-benar penting.

  • Virus dan Malware

Ini dalah hal eksternal yang memang tidak bisa diprediksi namun tetap bisa diantisipasi. Infeksi virus dan Malware memang sulit diprediksi oleh para penggunya. Virus dan Malware bisa masuk kedalam pernagkat Laptop melalui situs – situs yang kamu kunjungi atau juga dari program –program pihak ketiga yang kamu install kedalam Laptop.

Kadang tidak jarang meski kamu sudah sangat berhati-hati dan tidak menginstal berbagai program seenaknya Virus dan Malware tetap saja bisa menginfeksi. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menginstalkan program Antivirus yang resmi. Karena tidak jarang juga ketika kamu menginstal program Antivirus yang tidak resmi justru malah membawa virus yang banyak kedalam Laptop kamu.

Itu dia beberapa hal yang bisa saja membuat Laptop Terbaru kamu menjadi lamban dan tidak prima lagi. Masih banyak hal-hal lain yang mungkin bisa mempengaruhi menurunnya performa Laptop kamu, nantikan infromasi lainnya hanya di website kliknklik.com.

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.