Lenovo Buka Pabrik Perakitan Handphone di Indonesia

Lenovo Buka Pabrik Perakitan Handphone di Indonesia

|||

wpid-wp-1446666118259

Demi memenuhi aturan Pemerintah dalam hal perindustrian dan perdagangan, perusahaan sekelas Lenovo rela membangun pabrik ponselnya di Indonesia tepatnya di Serang Banten. Hal ini dilakukan untuk memenuhi aturan Pemerintah di mana Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN untuk produk smartphone minimal harus sebesar 30%.

Bekerjasama dengan EMS Lokal (Electronic Manufacture Service) PT Tirdharma Kencana (TDK), Lenovo berharap mampu mencapai batas komponen lokal untuk perangkat ponsel pintarnya itu. Pabrik yang dibangun di Serang Banten itu diperkirakan mampu memproduksi 75 ribu hingga 150 ribu unit ponsel perbulannya.

Model ponsel yang akan diproduksi Lenovo untuk pertamakalinya di Indonesia ialah Lenovo A6010 dan A2010. Dua buah ponsel ini akan dirakit sepenuhnya di pabrik ini untuk kemudian diedarkan ke seluruh Indonesia. Country Lead Smartphone Division Lenovo Adrie R. Suhadi mengatakan kedua ponsel ini nantinya akan dijual dengan kisaran harga Rp 1 juta. Meskipun saat ini, Lenovo A2010 sebenarnya sudah dipasarkan secara eksklusif di Indonesia melalui situs toko online JD seharga Rp 1,299,000.

Harga-Lenovo-A2010-dan-Spesifikasi-Smartphone-4G-LTE-Terbaru-Performa-Quad-core-64-Bit1
Lenovo-A2010
hp-lenovo-a6010
lenovo a6010

Meskipun pada awalnya Lenovo membangun pabrik ini untuk memproduksi perangkat smartphone, tidak menutup kemungkinan nantinya Lenovo juga akan memproduksi perangkat elektronik lainnya mengingat selain ponsel Lenovo juga mempunyai produk seperti PC, Tablet, Server, Laptop hingga Smart TV.

Bapak Menteri Perindustrian Saleh Husin dalam sambutannya saat hadir dalam pengumuman pabrikasi smartphone Lenovo Rabu malam (4/11) mengatakan “Aktivitas produksi di Indonesia, dapat dimanfaatkan produsen sebagai salah satu keunggulan dalam memasarkan produk ke konsumen Indonesia. Sebaliknya, Kemenperin akan mengedukasi konsumen tentang ponsel-ponsel mana saja yang diproduksi di Indonesia. Sehingga konsumen tahu mana saja ponsel yang telah berkontribusi pada ekonomi Indonesia.”

IMG_9921

Dengan semakin banyaknya produsen perangkat selular yang memproduksi produknya di Indonesia, menunjukkan negara kita semakin menarik sebagai pilihan investasi, selain itu pabrikasi juga akan menambah lapangan kerja dalam negeri dan menekan import perangkat mobile. Seagai contoh pada tahun 2014 Indonesia mencatat 60 juta unit telepon seluler diimport ke Indonesia, sedangkan pada tahun ini tercatat hanya 26 juta unit yang diimport, ini menunjukkan jumlah importasi telepon seluler yang telah menurun dan digantikan oleh hasil produksi dalam negeri.

Berdasarkan data IDC, Lenovo saat ini merupakan vendor ponsel 4G LTE dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, 19,2 persen dan pemimpin dalam penjualan produk melalui online di Indonesia dengan 27,4 persen.

Buat kamu yang tidak mau ketinggalan samrtphone yang keren sekaligus murah ini bisa memsannya di web store online KliknKlik pada laman berikut ini KliknKlik/Smartphone-Lenovo

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.