OPPO F7, Kekurangan dan Kelebihan Si Selfie Expert

OPPO F7, Kekurangan dan Kelebihan Si Selfie Expert

oppo f7

Kabar baik untuk para pecinta selfie, kini OPPO atau biasa dikenal dengan sebutan sang “Selfie Expert” mengeluarkan produk terbarunya yaitu OPPO  F7. Hadir dengan fitur dan teknologi terbaru, handphone dengan banderol dengan harga 4.1jt ini siap untuk memanjakan para penggunanya, tapi apa sih yang membuat kita harus membeli produk ini? dan apa sih kekurangannya? Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk kita simak kelebihan dan kekurangan dari OPPO F7.

Sesuai tagline nya “Selfie Expert”, kini kamera depan OPPO F7 mempunyai resolusi yang tinggi dari seri sebelumnya, yaitu 25MP dan didukung dengan Artificial Intelligence (AI) Beauty Technology 2.0, OPPO mengklaim bahwa hasil selfie nya akan sangat jauh lebih baik. Bagaimana dengan kamera belakang? Ternyata handphone ini mempunyai resolusi 16 MP, apeture f/1.8 dan dilengkapi dengan LED Flash yang membantu para penggunanya mendapatkan hasil tebaik dalam keadaan gelap.

Dibekali Chipset Mediatek MT6771 Helio P6 dengan kecepatan Octa-core 2.0 dan Operating System Android 8.1 (Oreo), OPPO F7 ini mendukung anda untuk membuka banyak aplikasi tanpa ada kata “lemot” atau “lag”. Untuk ruang penyimpanan OPPO F7 ini mempunyari dua varian, 4GB RAM+64GB ROM dan 6GB RAM+128GB ROM. Selain cepat, kini produk ini dapat menampung lebih banyak kebutuhan untuk isi smartphone anda.

Dual SIM  yang tanpa harus mengkorbankan slot Micro SD, handphone ini memiliki 3 slot terdesikasi, dengan 2 untuk SIM Card dan 1 untuk Micro SD.

Mengikuti trend handphone masa kini, dengan dimensi layar FHD 6.23”, OPPO F7 memberikan pengalaman terbaik dengan rasio layar 19:9 atau sekitar 88%, yang merupakan layar optimal penggunaan. Bagi anda yang memiliki kegemaran dalam bermain game atau nonton video, handphone ini7 bisa jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dari yang lainnya.

Teknologi buka kunci layar smartphone terbaru yang OPPO F7 usung yaitu Speedy Facial Unlock, atau lebih singkatnya anda bisa membuka layar pada handphone anda hanya dengan memperlihakna wajah anda pada layar smaprtphone. Teknologi ini di dukung oleh AL Recognition dengan 128 titik pengenal wajah. Dan tak lupa fitur Fingerprint pada OPPO F7 yang tergolong cepat, kini fitur ini telah berpindah di belakang, yang membuat pengguna dengan mudah untuk membuka layar handphone hanya dengan menggunakan jari.

Bagaiman dengan cover OPPO F7?  Bisa dilihat bahwa cover handphone ini sangat Glossy, dilihat dari sudut manapun, warna dari cover ini akan menperlihatkan Glossy nya. Memiliki 3 varian warna yaitu Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black, anda dapat memilih cover sesuai dengan selera anda.

Kini kapasitas baterai OPPO F7 bisa dikatakan yang terbesar di Brand nya, dengan besar kapasitas yaitu 3400mAH. Memungkin ada untuk dapat menggunakan handphone ini tanpa takut baterai yang cepat habis.

Lalu apa kekurangan dari OPPO F7? Kekurangan dari produk ini salah satunya yaitu bahan dari cover nya merupakan masih merupakan bahan plastik, bisa dikatakan bahwa handphone ini untuk cover sangat tertinggal dengan handphone sekelasnya.

Tidak seperti seri OPPO sebelumnya, OPPO F7 ini tidak dibelaki dengan Flash Charge nya, yang dahulu sangat indentik dengan OPPO dan biasa disebut VOOC Flash, padahal saat ini smartphone yang lainnya berlomba lomba untuk memberikan teknologi terbaik yang membuat produk mereka sangat cepat saat mengisi baterai. Dengan tidak dibekali VOOC Flash, handphone ini harus memakan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya baterai hingga penuh.

Speaker yang terletak di bagian bawah sebelah kiri, untuk sebagian orang yang menyukai permainan game dan mengharuskan pengguna meng horizontal kan handphone-nya, speaker ini tertutup oleh tangan dan sangat merugikan pengguna.

Sayangnya lagi, OPPO F7 masih tanpa NFC, dimana NFC (Near Filed Communication)  ini sangat membatu para penggunanya untuk memberikan dan bertukar data, sebagai alat pembayaran dan lain-lain yang sangat menguntungkan penggunanya.

Do you know guys …. di store kita banyak banget produk handphone OPPO yang dijual dengan harga terjangkau dan varian terlengkap lhoo. Selain toko online kita juga ada toko non online dengan cabang yang tersebar di lebih dari 5 kota besar di Indonesia. Ada pilihan metode pembayaran dan pengiriman yang bisa kalian pilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, Indomaret, JNE, COD, hingga pick up in store. Buruan kunjungi kliknklik.com.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply