Pendiri Apple, Steve Wozniak Setuju Harga iPhone Mahal Tapi Masuk Akal

Pendiri Apple, Steve Wozniak Setuju Harga iPhone Mahal Tapi Masuk Akal

||

Tidak salah jika banyak pengguna mengatakan bahwa Harga iPhone cukup mahal, Smartphone andalan Apple ini memang selalu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Mungkin bagi sebagian pengguna hal ini tidak terlalu menjadi masalah yang rumit, tapi bagi kalangan masyarakat menengah kebawah harga menjadi salah satu faktor yangs angat diperhatikan ketika akan membeli sebuah perangkat.

images (8)

Seperti salah satu contohnya perangkat Apple iPhone 5 dengan kapasitas penyimpanan 32 GB saja bisa dibanderol hingga Rp 2 jutaan keatas. Memang setiap merilis perangkat iPhone baru harganya selalu dipatok cukup tinggi, tidak jarang harganya mencapai Rp 10 jutaan keatas. Nominal ini tentunya sangat tinggi bagi sebuah perangkat Smartphone, dengan nominal sebesar itu bahkan kamu bisa mendapatkan dua jenis flagship Smartphone berbasis Android besutan perusahaan Tiongkok yang kini sudah banyak dibanderol dengan harga setengah dari harga iPhone-iPhone terbaru.

Apple memang bisadikatakan cukup konsisten dalam membanderol perangkat-perangkat terbarunya. Hal ini juga dibenarkan oleh pendiri Apple Steve Wozniak. Menurutnya Harga Apple iPhone memang selalu tinggi, namun harga tersebut masih tergolong wajar. Terlebih Apple selalu memperhatikan kualitas dari perangkat-perangkat iPhone, mulai dari proses perakitan hingga pengemasan. Desain yang selalu ekslusif dan kemampuan yang selalu bisa diandalkan menjadi salah satu faktor pendukung memikatnya iPhone meski dibanderol dengan harga yag mahal.

Wozniak juga mengungkapkan jika dirinya benar-benar menyukai Smartphone besutan vendor asal Tiongkok. Karena para vendor dari Negeri Tirai Bambu ini memiliki keputusan yang cukup cerdas untuk membanderol perangkat-perangkatnya dengan harga yang miring namun tetap tidak melupakan aspek fungsional dari Smartphone itu sendiri.

“Saya bukan tipe orang yang begitu percaya dengan kuantitas karena saya selalu focus pada kualitas. Apple mungkin tidak bisa seperti vendor-vendor asal Tiongkok, namun Apple tetap mengutamakan aspek kualitas. Maka dari itu harga yang ditawarkan oleh Apple tentunya akan sebanding dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan,” ungkap pria yang lebih akrab disapa Woz ini.

Meski menyetujui dengan konsistensi Apple untuk membanderol harga iPhone cukup tinggi, Woz merupakan salah satu orang yang juga dikenal cukup kritis dengan setiap keputusan-keputusan Apple, mulai dari produk-produk hingga hal-hal lainnya.

promo250251974

Seperti yang terjadi pada perangkat Apple Watch, menurut Woz menciptakan sebuah perangkat Smartwatch bukan lah ide baik yang diambil Apple. Bahkan secara mengejutkan hal ini dikatakan sebagai salah satu bentuk kegagalan dari sang CEO Apple Tim Cook.

Pada AMA Session yang di adakan di situs Reddit, ada salah satu pengguna yang mengajukan sebuah pertanyaan mengenai ide Tim Cook yang dinilai gagal hingga saat ini menurut Woz. Kemudian Woz menjawab “Menurut saya, kegagalan Cook yang hingga saat ini sudah terlanjur terjadi adalah ide perangkat Apple Watch. Meski saya pun menggunakan perangkat tersebut dan begitu menyukainya, Apple Watch kini lebih dipandang sebagi perhiasan mewah yang dibanderol dengan harga selangit dibanding sebagai sebuah perangkat teknologi terkini,” ungkap Woz.

Jadi bagaimana pendapat kamu tentang perangkat-perangkat besutan Apple dan harga-harganya yang selangit ini ?. kamu juga bisa mengetahui informasi menarik lainnya hanya disini.

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.