Xiaomi Redmi Note 4 Meledak, Apa Penyebabnya ?

Xiaomi Redmi Note 4 Meledak, Apa Penyebabnya ?

||

Pasar Xiaomi Indonesia memang memiliki peminat yang cukup banyak, tidak salah jika Xiaomi begitu cepat mendistribusikan perangkat-perangkat terbarunya untuk segera hadir di pasar tahan air. Perangkat terbaru yang kini sudah bebas beredar dipasaran Indonesia adalah Xiaomi Redmi 4 dan Redmi Note 4 Series. Perangkat Smartphone yang hadir dengan desain baru dan spesifikasi yang tidak bisa dipandang oleh sebelah mata, namun tetap dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong para pengguna.

hqdefault (1)Namun terjadi sebuah insiden yang tidak menyenangkan terkait perangkat Xiaomi Redmi Note 4. Insiden yang terjadi di sebuah konter Smartphone di India, diketahui melalui rekaman CCTV bahwa telah terjadi sebuah ledakan yang berasal dari dalam konter tersebut. Dan setelah diselidiki ternyata ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat Smartphone Xiaomi Redmi Note 4.

Pada rekaman tersebut terlihat jika seorang penjaga konter sedang memasukan SIM Card kedalam sebuah perangkat Smartphone Android dengan brand Xiaomi, yang diketahui jika perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 4. Konter yang terletak di Bangalore, India ini langsung di kerumuni oleh banyak orang disekitarnya. Dan beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian kali ini.

Tiba-tiba saja perangkat Redmi Note 4 itu meledak meski tidak sedang dihubungkan dengan kabel USB. Banyak yang mengira jika kejadian ini diakibatkan terjadinya korsleting yang terjadi pada komponen SIM Tray. Ledakan ini bisa dikatakan cukup mengerikan karena mengakibatkan timbulnya percikan api hingga asap putih tebal. Meski banyak yang menyangka kejadian ini hanya hoax, tp pihak Xiaomi India telah mengkonfirmasi kejadian tersebut, dan juga telah mengganti unit Redmi Note 4 tersebut dengan yang baru.

Pihak Xiaomi sendiri mengungkapkan jika kejadian ini bisa saja disebabkan oleh dua hal, antara penggunaan aksesoris dari pihak ketiga yang tidak cocok atau memang unit tersebut mengalami kerusakan fisik. “kami menyatakan kejadian ledakan pada video tersebut bukan dikarenakan oleh unit Redmi Nite 4 yang bermasalah. Kami telah melakukan investigasi internal pada kejadian yang terjadi di Balngalore.” Ungkap juru bicara Xiaomi.

Juru bicara yang tidak diketahui namanya ini mengungkapkan jika ada seorang pelanggan bernama Arjun, pelanggan tersebut membeli Redmi Note 4 di took Poorvika di Banglore. Dan kemudian sekitar 15-17 hari setelahnya perangkat Smartphone tersebut rusak lalu dia bawa kembali ke toko Poorvika.

Begitu mendengar kabar seputar insiden ini pihak Xiaomi langsung mengambil perangkat tersebut. Dan setelah melalui investigasi teknis secara internal, diketahui jika perangkat ini mengalami kerusakan karena Charger yang digunakan meruapkan Charger pihak ketiga. Hal ini bukan hanya merusak bagian dalam saja namun bagian fisik dari Smartphone tersebut pun mengalami tanda – tanda kerusakan.

Pihak Xiaomi menghimbau agar kejadian seperti ini tidak terulangi lagi, sangat diharapkan para pengguna untuk selalu menggunakan aksesoris original atau aksesoris pihak ketiga yang memang terautorisasi oleh perusahaan Xiaomi. Karna kejadian seperti ini tentu sangat membahayakan dan bisa merenggut korban jiwa.

Bagi kamu yang ingin mengetahui infromasi-informasi menarik lainnya juga bisa langsung saja mengunjungi KLIKNKLIK.COM

 

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.