Perbedaan Laptop Video Editing dan Gaming

Perbedaan Laptop Video Editing dan Gaming

laptop video editing|||

Apakah kamu seorang yang bekerja sebagai video editing tapi menyukai bermain game? Jika demikian, kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu dapat menggunakan laptop yang sama untuk mengejakan pekerjaan dan juga bermain game. Penasarankan? Yuk simak di bawah ini perbedaan laptop video editing dan gaming.

Apa perbedaan antara laptop multimedia dan gaming?

Kebanyakan orang berpikir laptop untuk mengedit video biasanya adalah MacBook Pro, Asus Zenbook, Dell Precision, atau Lenovo ThinkPad. Laptop editing ini biasanya tersedia dalam ukuran 15-17 inci dan dikemas dengan prosesor yang kuat, RAM dan GPU bertenaga tinggi. Laptop pengeditan video dibuat dengan akurasi dan stabilitas tinggi, sehingga prosesor mereka berjalan pada lower clock speeds daripada laptop gaming.

Di sisi lain, laptop gaming dibuat dengan mengedepankan kecepatan dan kinerjanya. Dimuat dengan spesifikasi yang kuat, lengkap dengan fitur-fitur tambahan untuk mengontrol kecepatan kipas, clock speed, dan power  output.

 

Pengaruh CPU dan RAM pada Laptop Video Editing vs Gaming

Ketika kamu mengedit video, CPU laptopmu akan memproses banyak informasi yang harus bisa ditangani olehnya. Selain itu, prosesor juga harus dapat memproses data dengan cepat sehingga tidak ada masalah yang terlihat. 

Laptop gaming biasanya dilengkapi dengan prosesor multicore sehingga dapat menangani beban pemrosesan yang berat. Namun, karena dibuat untuk kecepatan dan kinerja, mereka memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan memiliki kemampuan overclocking, dan hal ini tidak ada di laptop multimedia.

RAM juga memainkan peran besar dalam mengedit dan bermain game. Untuk mengedit, RAM adalah tempat pratinjau sistem dan menyimpan data editing sebelum diproses. Laptop multimedia juga dilengkapi dengan jenis memori khusus yang disebut ECC (Error-Correcting Code) yang meminimalkan kesalahan dengan mendeteksi dan memperbaiki korupsi data. 

Jadi, bisakah kamu mengedit video di laptop gaming?

Jawabannya ya! Knda dapat mengedit video di laptop gaming. Namun, kamu harus ingat bahwa laptop gaming sudah pasti dioptimalkan untuk bermain game. Sehingga kamu, mungkin menghadapi beberapa masalah dengan pemrosesan video yang tidak akan kamu dapatkan di laptop video editing, yang memang dioptimalkan untuk mengedit video. 

Ingin mendapatkan laptop yang dapat digunakan untuk editing dan gaming? Yuk klik di sini!

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.