Perilisan Smartphone Samsung Berbasis Tizen Kembali Tertunda

Perilisan Smartphone Samsung Berbasis Tizen Kembali Tertunda

|

Nampaknya rencana perusahaan Samsung untuk merilis perangkat Smartphone berbasis Tizen pertama pada tanggal 10 Juli kemarin di Rusia nampaknya kembali tertunda. Perangkat yang diberinama Samsung Z ini direncanakan akan hadir pada sebuah acara di Moskow pada tanggal 10 Juli kemarin namun ternyata rencana tersebut tidak terjadi.

Pihak Samsung hingga saat ini belum memberikan komentar resmi terkait kejadian ini, meski diluar banyak pihak yang cukup bertanya- Tanya atas pembatalan perilisan perangkat besutannya ini. Pihak Samsung hanya terus mengatakan bahwa mereka sedang menggarap handset berbasis OS Tizen tersebut baik dari sisi Hardware dan juga Software.

images (46)

Batalnya perilisan ini diprediksi terkait dengan factor kurangnya dukungan aplikasi yang tersedia untuk platform ini. Pihak Samsung sudah berupaya untuk meningkatkan minat terhadap OS yang dibuat bersama dengan Intel ini, salah satunya dengan cara membuat sebuah ajang kompetisi pengembangan aplikasi hingga menjalin kemitraan dengan beberapa pengembang software- software ternama.

Sebelumnya Samsung pun pernah berencana untuk merilis perangkat berbasis Tizen ini dan menyediakannya bagi operator NTTDoCoMo di Jepang, namun hal ini juga tidak kunjung terealisasikan karena dari pihak NTTDoCoMo melihat terlalu banyak persaingan di segmen perangkat mobile yang membuat pihaknya cukup berat untuk mengambil keputusan.OS Tizen sendiri kini sebenarnya telah digunakan di perangkat lain yaitu pada Smartwatch Samsung Gear 2 dan Gear 2 Neo, namun entah mengapa pada produk Smartwatch terbaru Samsung tak lagi menggunakan Tizen melainnkan menggunakan Android Wear.

Untuk mengetahui informasi menarik dan terbaru lainnya dapat anda lihat di Website dan Blog resmi Kliknklik.com, atau anda juga bisa langsung mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

Follow me at Google+

kliknklik

See all posts

Leave a Reply