Seperti Ini, Chromebook Jalankan Apps Android

Seperti Ini, Chromebook Jalankan Apps Android

Google sudah tidak sabar untuk mempromosikan dukungan Chrome OS untuk menjalankan Apps Android. Meskipun sistem belum genap sempurna, namun Google sudah menunjukkan demonya pada I/O 2016 kemarin. Perkawinan antara Android dan Chromebook ini benar-benar akan mendobrak dominasi laptop Windows dan MacBook.

Jika anda tidak sempat melihat seperti apa jalannya aplikasi Android dan Play Store di laptop besutan Google ini, anda bisa melihat salah satu rekaman yang menunjukkan presentasi developer memperagakan bagaimana Play Store dan aplikasi Android akan berjalan pada Chromebook di bawah ini.

Sebagaimana keinginan Google, sistem ini harus berjalan dengan mulus. Sistem “intent” di Android memungkinkan setiap aplikasi berkomunikasi dengan mudah dengan aplikasi lain maupun dengan sistem Chromebook seperti berbagi file, tautan, data, perintah dan lain sebagainya. Sementara itu dukungan terhadap aplikasi offline atau game Android akan membuat Chromebook semakin kaya dengan hiburan dan fungsionalitas. Dan seperti yang anda lihat di video di atas, tampak game berjalan dengan mulus.

Selain aplikasi yang bisa dijalankan di Chrome, integrasi antara Android dan Chrome ini juga cukup mulus, salah satunya adalah notifikasi yang datang dari aplikasi Android bisa hadir sebagai notifikasi Chrome yang akan terlihat di pojok kanan bawah desktop.

Anda mungkin berpikir tidak semua Chromebook bisa menjalankan aplikasi Android, terutama untuk Chromebook low-end dan tidak memiliki layar sentuh. Memang benar sistem operasi Chromebook yang bisa menjalankan aplikasi Android tidak semuanya bisa dinikmati oleh semua jenis Chromebook. Hanya perangkat yang memiliki umur kurang dari dua tahun akan mendapatkan update ini.

Sebagai contoh bahkan Chromebook Pixel pertama yang dibuat Google pada tahun 2013 tidak akan mendapatkan dukungan ini, padahal perangkat ini dulunya dibuat dengan spesifikasi mumpuni bahkan memiliki layar sentuh.

Chromebook dengan integrasi Android tampaknya akan menjadi saingan berat untuk laptop Windows maupun MacBook. Chromebook pertama kali dalam 5 tahun telah berhasil melampaui penjualan MacBook di Amerika serikat, itu bahkan sebelum Chromebook bisa menjalankan aplikasi Android. Namun lain cerita untuk Chromebook di Indonesia, meskipun perangkat ini memiliki harga yang relatif lebih murah daripada laptop pada umumnya namun penggunaannya di Indonesia masih tergolong sulit karena belum didukung dengan infrastruktur yang memadai terutama jaringan Wi-Fi di Indonesia belum terlalu ramai. Tapi masih ada solusi yang cukup bisa menarik banyak calon pembeli dari tanah air yakni dengan menggunakan modem mifi ataupun portable hotspot dengan memanfaatkan jaringan 4G dari perangkat Android.

Tertarik untuk menggunakan Chromebook yang sebentar lagi support dengan aplikasi Android? Tunggu kehadirannya hanya di Kliknklik.com

kliknklik

See all posts

Leave a Reply





  • Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya dikarenakan kurs, stok distributor dan hal-hal lain. Untuk mendapatkan harga terakhir, kami sarankan untuk kontak kami melalui Whatsapp CS Kliknklik.

  • Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyakinkan ketepatan seluruh informasi yang dimuat. Namun, tidak menjamin dengan segala hormat akan ketepatan data tersebut, termasuk spesifikasi produknya maupun editorial.Setiap produk yang dibeli mendapatkan garansi penuh dari kami dengan jangka waktu berbeda tergantung produknya. Umumnya semua barang bergaransi minimal 12 bulan baik part maupun jasanya.

  • Konfirmasi CS Whatsapp Kliknklik dan silahkan kirim kembali produk yang rusak kepada kami.Barang yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan barang lain, kecuali ada perjanjian tertulis terlebih dahulu.Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan pihak kliknklik dapat membatalkan order apabila dianggap tidak sesuai akibat kesalahan informasi pada produk mencakup spesifikasi dan harga.
  • Barang akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dan dibutuhkan waktu maksimal 1×24 jam hari kerja untuk mengecek dana yang telah anda transfer ke rekening kami.

  • Untuk proses pengiriman barang, pengiriman akan dilaksanakan dalam waktu paling lambat 2×24 jam hari kerja setelah Whatsapp konfirmasi transferan masuk dikirim dan proses pengecekan dana yang anda transfer selesai.

  • Kami akan memberitahukan resi pengiriman, bila produk pesanan Anda sudah terkirim, melalui whatsapp official Kliknklik.

  • Sesuai dengan syarat dan ketentuan agen pengiriman, biaya kirim termasuk tarif regular dan tidak termasuk asuransi. Jika anda ingin mengasuransikan barang dari kerusakan atau kehilangan dalam perjalanan, harap kontak kami melalu Whatsapp CS Kliknklik untuk kuotasi detail.

  • Bila Anda menginginkan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi yang lain, kami bisa kirimkan ke perwakilan ekspedisi tersebut yang ada di Jakarta.

  • Pengiriman ke perwakilan ekspedisi mungkin terkena biaya tambahan, tergantung dari lokasi.Info lebih lengkap hubungi Whatsapp CS Kliknklik.
  • Untuk proses refund, refund tidak bisa dilakukan bila kesalahan terjadi bukan dari pihak Kliknklik. Sedangkan untuk proses pengembalian refund, proses refund akan dilakukan dalam waktu maksimal 2×24 jam.

  • Dengan telah melakukan order di kliknklik.com, maka anda kami anggap telah menyetujui syarat dan ketentuan diatas.

  • Ada pertanyaan? Silahkan hubungi kami melalui CS Whatsapp Kliknklik.